Beranda Pertanian Unjuk Tangkas PEDA KTNA, Kutim Kantongi 2 Juara

Unjuk Tangkas PEDA KTNA, Kutim Kantongi 2 Juara

75 views
0

Kontingen Kutim saat unjuk tangkas okulasi bibit jeruk oleh Priyanto dan Asnan. (Foto: Wak Hedir Humas)

BERAU – Kabupaten Kutai Timur (Kutim) kantongi dua piala unjuk tangkas pada Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) X Berau, Senin (22/7/2019). Dua piala itu yakni, juara II dalam unjuk tangkas okulasi bibit jeruk yang disumbangkan Priyanto petani asal Kabun dan Asnan Anigara petani asal Bengalon. Kemudian juara II berikutnya, disumbangkan Mahrani petani asal Sangkulirang dan Kusnan petani asal Rantau Pulung pada unjuk pangkas pasang bongkar traktor.  

“Kita (Kutim) sudah berusaha memberikan yang terbaik. Waktu yang kita pakai untuk selesaikan okulasi tadi hanya memakan waktu 1 menit 23 detik.  Alhamdulillah bisa mendapatkan juara II, dari unjuk tangkas okulasi bibt jeruk, ” ungkap Priyanto saat ditemui usai menerima piala penghargaan itu. 

Ketua Gapoktan Kabun, yang sebelumnya juga pernah mengikuti pekan Nasional (PENAS)  ini merasa bangga dan terharu bisa mendapatkan juara II, yang walaupun sebenarnya menargetkan juara I. 

Sebagai informasi, tujuh lomba unjuk tangkas yang diikuti kontingen Kutim antara lain okulasi bibit jeruk yang diikuti Priyanto dan Asnan Anigara,  merangkai sayuran diikutii Haeran dan Hairiah. Berikut mengupas Kelapa, membelah dan mencungkil kelapa diikuti Mahrani Dan Kusnan, bongkar pasang traktor oleh Mahrani dan Kusnan, mengemas benih ikan patin oleh Priyanto dan Asnan, Sexing DOD oleh Mahrani dan Kusnan, memipil jagung oleh Priyanto dam Asnan (Hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here