Beranda Kutai Timur Kutim Sukses Jadi Tuan Rumah Tiga Event Akbar Tingkat Kaltim

Kutim Sukses Jadi Tuan Rumah Tiga Event Akbar Tingkat Kaltim

76 views
0

Gubernur Kaltim H Isran Noor saat memukul kentungan didampingi Bupati Kutim H Ismunandar, Komandan Resort Militer 091 Aji Suryanata Kesuma (ASN) Brigjen TNI Widi Prasetijono, Kepala DPMD Kaltim Jauhar Effendi.  (Foto: Jani Humas)

SANGATTA – Tiga event besar Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-47, Gelar Teknologi Tepat Guna (Gelar TTG) dan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) ke-16 dipusatkan di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) resmi ditutup oleh Gubernur Kaltim H Isran Noor di Graha Expo Center, Sangatta (27/6/2019).

Puncak peresmian seluruh peringatan ini ditandai dengan pemukulan kentungan oleh Gubernur Kaltim Isran Noor didampingi Bupati Kutim H Ismunandar, Komandan Resort Militer 091 Aji Suryanata Kesuma (ASN) Brigjen TNI Widi Prasetijono, Kepala DPMD Kaltim Jauhar Effendi.

Disaksikan bupati dan wakil bupati se-Kaltim, pejabat yang mewakili dari SKPD kabupaten/kota se-Kaltim, dan Ketua TP PKK Kaltim Hj, Ketua TP PKK Kutim Hj Encek UR  Firgasih, para Ketua TP PKK se Kaltim serta para tamu undangan lainnya.

Isran sapaan akrab gubernur ini mengapresiasi dan memberi pengharagaan kepada Kutim sebagai tuan rumah. Dirinya berharap kepada semua pihak baik itu komponen masyarakat, swasta, pemerintah maupun seluruh lembaga yang ada, bahwa peningkatan persoalan dalan masyarakat seperti kesejahteraan masyarakat dan keluarga merupakan tanggung jawab bersama.

“Termasuk peningkatan dari pada pengembangan desa. Sekarang desa banyak mendapat suport dari pemerintah pusat dengan dana desa berjumlah 800 juta sampai 3,5 miliar. Dana desa yang ada di Kutim itu  bisa digunakan untuk kepentingan PKK, tidak hanya digunakan kegiatan fisik saja, namun untuk kepantingan non fisik, seperti dibidang kesehatan keluarga, pendidikan dan keagamaan. Upaya ini menjadi penting dalam pembinaan miningkatkan capacity building,” ujar orang nomor satu di Kaltim ini.

Acara tersebut dirangkai penyerahan pohon serta alat kerja secara simbolis dari Gubernur Kaltim kepada 5 kabupaten/kota. Kemudian pengumuman dan penyerahan hadiah lomba serta ditutup penampilan artis Ibu Kota Jakarata Yuni Shara. (hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here