Beranda Kutai Timur Kades Dituntut Lakukan Inovasi – Bupati Ismunandar Buka Bursa Inovasi Desa di...

Kades Dituntut Lakukan Inovasi – Bupati Ismunandar Buka Bursa Inovasi Desa di Bengalon

70 views
0

Bupati Kutim H Ismunandar didampingi Kabag Humpro Imam Sujono L dan Camat Bengalon Suharman, saat meninjau stand pameran inovasi desa di kecamatan Bengalon.(Foto: Wardi Humas)

BENGALON –  Bursa Inovasi Desa (BID) diharapkan memberikan dampak posisif bagi kesejahteraan masyarkat desa di seluruh Kutim. Dengan demikian semua Kepala Desa (Kades) diminta melakukan inovasi untuk kemajuan desanya.

“Melalui pameran Bursa Inovasi Desa (BID) seperti ini, saya minta semua Kades melakukan inovasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desanya,” kata Bupati Kutim H Ismunandar, saat meninjau stand pameran inovasi desa di kecamatan Bengalon yang dipusatkan di Desa Sepaso Timur, Rabu (28/8/2019).

Orang nomor satu di Kutim ini mengaku bangga, karena semua desa yang ada di kecamatan Bengalon turut serta dalam pameran Bursa Inovasi Dea (BID) tersebut. Bahkan di masing – masing desa memiliki keunggulan yang ditampilkan saat pameran tersebut.

Hadir pada acara itu antara lain, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kutim Suwandi, sejumlah perwakilan OPD, Camat Bengalon Suharman, Sekcam Bengalon Ernawati, perwakilan perusahaan, kades dan BPD se kecamatan Bengalon, tokoh masyarakat desa, tokoh pemuda dan undangan lainnya.

Kreativitas dari desa seperti ini, diharapkan mempercepat tingkat kesejahteraan masyarakat di kecamatan Bengalon. Melalui BID ini, kades dituntut melakukan inovasi dan hal itu juga telah ditunjukkan saat pameran BID kali ini

Sedangkan Kadis PMD Suwandi mengatakan, program BID ini akan terus berlanjutan di kecamatan lainnya. Melalui kegiatan inovasi ini, mampu menggerakan seluruh desa untuk bersaing secara positif dalam memajukan desanya masing – masing.

Camat Bengalon Suharman mengatakan, dengan BID ini diharapkan desa – desa mampu menampilkan produk unggulan yang ada. Sehingga langkah ini menumbuhkan kreativitas bagi kades dan masyarakatnya untuk meningkatkan kesejahteraan.(hms2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here