Beranda Uncategorized Sosialisasi “Mutasi” NPWP Cabang, Penting ! – Wabup Akan Panggil Perusahaan yang...

Sosialisasi “Mutasi” NPWP Cabang, Penting ! – Wabup Akan Panggil Perusahaan yang Mangkir

85 views
0

Wabup Kutim H Kasmidi Bulang memberikan sambutan dihadapan ratusan perusahaan untuk mengikuti sosialisasi.(Foto: Wahyu Humas)

SANGATTA- Upaya Pemkab Kutim untuk meningkatkan pendapatan asli daerah melalui pengelolaan pajak tidak main-main. Buktinya, Pemkab Kutim memfasilitasi Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sangatta – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bontang, mengundang ratusan perusahaan untuk mengikuti sosialisasi “NPWP Cabang Turut Serta Membangun Kutai Timur Yang Berkelanjutan”.

Saking pentingnya, Wabup Kutim H Kasmidi Bulang berencana menyurati perusahaan yang tidak memgindahkan undangan, untuk menghadiri acara dimaksud.

“Kegiatan ini sangat penting dan semua punya kepentingan, untuk kemajuan pembangunan daerah. Jika perlu kita laksanakan sesi berikutnya bagi perusahaan yang belum hadir,” tegas Kasmidi dalam acara yang dihadiri Kepala KPP Pratama Bontang Windu Kumoro, Kepala KP2KP Sangatta Hadiyanto serta Kepala Bapenda H Musyaffa.

Kegiatan yang melibatkan perusahaan pertambangan, perkebunan, kehutanan dan perusahaan lainnya ini digelar di Ruang Meranti, Kantor Bupati, Rabu (28/8/2019). Bertujuan mengajak seluruh perusahaan agar mengkoordinir karyawannya membayar pajak perorangan ke Kutim. Dengan cara mengalihkan status pembayaran ke NPWP Cabang di daerah tempat bekerja.

Diawal acara, Wabup yang hadir mewakili Bupati Ismunandar mengabsen satu persatu perwakilan atau manajemen perusahaan yang hadir. Ternyata jumlah perusahaan yang hadir hanya sekitar 40 persen, tak sampai dengan total undangan yang disebar yakni lebih dari 260. Hal itulah yang alasan Wabup agar panitia menggelar kegiatan sesi berikutnya. Khususnya bagi perusahaan yang tidak hadir. (hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here