Beranda Uncategorized RT 09 Antasari, Terbaik Lomba – Kebersihan Se-Sangatta Utara

RT 09 Antasari, Terbaik Lomba – Kebersihan Se-Sangatta Utara

181 views
0

Bupati Kutim H Ismunandar saat menyerahkan hadiah dan piagam kepada para perwakilan pemenang lomba kebersihan lingkungan tingkat RT se Kacamatan Sangatta Utara. (Foto: Jani Humas)

SANGATTA – Setelah melalui tahapan penilaian oleh dewan juri, Lingkungan Rukun Tetangga (RT) 09 Jalan Antasari Kecamatan Sangatta Utara, berhasil meraih juara pertama dalam lomba Kebersihan, Keindahan, Kerapian dan Partisipasi (K3P) tingkat RT tahun 2019 yang diselenggarakan pada 18-22 Agustus lalu. Diikuti sebanyak 29 RT dari empat desa/kelurahan se-Kecamatan Sangatta Utara.

Hadiah juara lomba kebersihan lingkungan berupa piagam penghargaan dan uang pembinaan diserahkan oleh Bupati Kutim H Ismunandar disela acara Sarasehan Pemuda Kutim gelaran KNPI Kutim, Senin (26/8/2019) malam, di Coffee Time, Sangatta Utara.

Diatas panggung bupati didampingi Wakil Bupati H Kasmidi Bulang, Ketua KNPI Kutim Munir Perdana, Manager External Relation PT KPC Jordan Ampung, Ketua Panitia Supiansyah. Disaksikan sejumlah pejabat dilingkup pemkab dan undangan lainnya.

Sedangkan juara ke dua diraih RT 50 Jalan Dayung Kelurahan Teluk Lingga. Kemudian juara tiga diraih RT. 07 Desa Swarga Bara. Sedangkan Juara empat diduduki RT 17 Desa Swarga Bara.

Tak hanya para juara, seluruh peserta yang telah berpartisipasi pada lomba tersebut juga diberikan piagam yang diserahkan Wabup Kasmidi Bulang.

Bupati H Ismunandar mengharapkan, agar RT dilingkungannya masing-masing terus meningkatkan kebersihan lingkungan terutama membangun kesadaran masyarakat secara gotong royong dalam menangani sampah.

Apalagi diungkapkannya saat ini masing-masing RT di Kecamatan Sangatta Utara didukung dana bantuan Rp 50 juta. Dirinya berharap dana tersebut dapat dikelola bersama dengan baik.

“Apa yang dilakukan KNPI Kutim ini sangat membantu dalam upaya perbaikan lingkungan dan pemukiman. Untuk memenuhi kebutuhan dasar jadi kami (Pemda) juga terpacu. Jadi jangan sampai lingkungannya bersih, airnya tidak ada,” ucap Ismu.

“Mengapa sekarang kami giat-giatnya memenuhi kebutuhan dasar ini? Karena kami terus intens dalam pemenuhan kebutuhan dasar terutama air bersih dan listrik. Allhamdulillah Kecamatan Sangatta Utara sudah 80 persen terlayani air bersih,” tambah Ismu sapaan karib bupati ini. (hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here