Beranda Infrastruktur Buat Pelanggan Semakin Nyaman – PDAM Kutim Renovasi Loket Pembayaran

Buat Pelanggan Semakin Nyaman – PDAM Kutim Renovasi Loket Pembayaran

160 views
0

Wajah loket pembayaran pelayanan PDAM Kutim. (foto: Fuji Humas)

SANGATTA – Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Tuah Benua Kutai Timur (Kutim) terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Tak hanya dari sisi teknis distribusi air bersih, mulai dari tempat pengolahan hingga kerumah warga, namun juga menyangkut pelayanan lainnya. Salah satunya unit pelayanan yang ditingkatkan menjadi lebih baik adalah loket pembayaran PDAM Cabang Sangatta Utara di Jalan Agus Salim.

“Loket pembayaran memang sengaja kami rehab (renovasi). Selain sebagai ‘wajah’pelayanan PDAM Kutim, tujuannya tak lain adalah agar pelayanan kepada para pelanggan menjadi semakin baik,” kata Direktur PDAM Kutim Suparjan, belum lama ini.

Loket pembayaran untuk tagihan rekening air dan biaya sambungan baru dengan “wajah baru” ini sudah mulai normal beroperasi sejak seminggu lalu. Didukung tiga staf yang selalu siap memberikan pelayanan maksimal. Pasca renovasi, satu unit loket pelayanan di Kantor Cabang Agus Salim yang dulunya adalah kantor pusat PDAM Kutim ini juga terlihat semakin nyaman. Karena ruangan juga dilengkapi pendingin udara, kursi tunggu serta pelayanan disiplin sebab menggunakan nomor urut antre layaknya di bank. Lahan parkir yang semakin luar, juga fasilitas toilet untuk pelanggan.

“Selain memaksimalkan loket pelayanan di kantor cabang, pelanggan sekarang juga dimudahkan membayarn tagihan di beberapa tempat lainnya,” tambah Suparjan.

Antara lain melalui loket di Kantor Pos, gerai Kantor Pos, Kantor Pusat PDAM Kutim di Kabo Jaya sesuai jam kerja. Jika ingin lebih praktis, bagi pemilik rekening Bank Kaltimtara juga bisa membayar melalui anjungan tunai mandiri (ATM). Suparjan berarap dengan semakin representatifnya loket pelayanan di Kantor PDAM Kutim, masyarakat bisa merasa makin nyaman saat memenuhi kewajibannya membayar tagihan air. (hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here