Beranda Pendidikan 12 Guru Matematika SMP Ikuti Pelatihan Penguasaan Materi OSN

12 Guru Matematika SMP Ikuti Pelatihan Penguasaan Materi OSN

95 views
0

Plt Kadisdik Kutim Roma Malau foto bersama dengan para guru matematika SMP yang mengikuti pelatihan menguasai materi OSN beberapa waktu lalu. (Foto:Ist)

SANGATTA – Demi meningkatkan kompetensi guru khususnya bagi pembina Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang studi matematika, Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur (Kutim) bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Prima Swarga Bara (YPPSB), mengadakan pelatihan menguasi materi OSN bagi guru matematika tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kegiatan yang dipusatkan di Aula YPPSB ini diikuti sebanyak 12 guru diwilayah Sangatta Utara dan Selatan.

Dilaksanakan selama 3 hari sejak Selasa (10/9/2019) hingga Kamis (12/9/2019), para peserta dibekali trik penguasaan materi OSN dibidang studi matematika oleh pemateri dari Jogja Science Training. Yakni lembaga pelatihan yang membina siswa untuk mempersiapkan diri menghadapi olimpiade sains dari tingkat Kabupaten, Provinsi, maupun Nasional dari Yogyakarta.

Plt Kadisdik Kutim Roma Malau menuturkan, pelatihan ini bertujuan agar para guru dapat menguasi materi dengan baik. Sehingga nantinya dapat menjadi guru pelatih OSN studi matematika.

Dirinya mengungkapkan, dari jumlah guru yang mengikuti pelatihan tersebut, sebagian merupakan guru matematika yang berasal dari sejumlah SMP Negeri.

“Sebanyak enam orang guru merupakan dari SMP Negeri, sisanya guru SMP YPPSB,” jelas Roma yang saat itu hadir mengenakan baju batik bewarna hijau.

Roma berharap, guru yang sudah dilatih nantinya dapat menjadi mentor dan menularkan ilmunya kepada para guru matematika yang ada di 18 kecamatan. (hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here