Beranda Olahraga SSB Mahkota Kutim Jadi Wakil Kaltim – Ikut Kejuaraan FOSSBI U-12 di...

SSB Mahkota Kutim Jadi Wakil Kaltim – Ikut Kejuaraan FOSSBI U-12 di Jakarta

377 views
0

Sekretaris Kabupaten, Irawansyah melepas rombongan SSB Mahkota Kutim, Kongbeng yang akan mewakili Kaltim di Kejuaraan FOSSBI di Jakarta(Foto: Vian Humas)

SANGATTA- Sekretaris Kabupaten (Setkab) Kutim, Irawansyah melepas Tim Kesebelasan Sekolah Sepak Bola (SSB) Mahkota Kutim Kongbeng ke kejuaraan Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) piala Menpora U-12 di Jakarta yang akan berlangsung 14-20 Desember 2019. SSB Mahkota Kutim berhasil mewakili Kaltim bersama SSB Elang Borneo setelah mengalahkan lawan- lawannya di tingkat kabupaten dan Provinsi Kaltim.

Irawansyah menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi atas prestasi membanggakan ini karena berhasil membawa nama Kutim ke level nasional khususnya di bidang sepakbola.

“ Ini prestasi sangat membanggakan, luar biasa meskipun jauh dari kota, ternyata Kutim punya bibit unggul sepak bola dari pedalaman. Terima kasih kepada pengurus dan pelatih SSB Mahkota Kutim yang sudah berjerih lelah membina anak-anak yang sangat potensial ini,” ujar Irawansyah.

Dia menambahkan, bahwa pemerintah senantiasa memberikan perhatian dan pembinaan atlet, apalagi atlet berprestasi.

“Contohnya pemerintah pusat sudah menggaransi mereka yang berprestasi di tingkat internasional bukan hanya memberikan hadiah atau bonus, tapi juga kesempatan menjadi ASN melalui jalur prestasi. Tidak menutup kemungkinan juga bagi daerah untuk menerima ASN dari jalur prestasi,” jelas Irawanyah.

Sebelumya, Pelatih Kepala SSB Mahkota Kutim, MK Raslan menjelaskan bahwa SSB Mahkota Kutim baru berdiri 4 bulan dengan anggota saat ini 200 orang yang berasal dari sekolah-sekolah di Kecamatan Kongbeng dan Muara Wahau.

“ Yang akan berangkat berjumlah 14 pemain, setiap minggu latihan sebanyak 3 kali, durasi sekali latihan sampai 2 jam, mulai pembinaan fisik hingga peningkatan “skill” sepakbola. “ Untuk pembinaan usia dini dipusatkan oleh Kemenpora (U-12, U-14, U-16), sedangkan untuk professional ditangani langsung oleh PSSI,” ujar Raslan.

Dia menambahkan bahwa jika  berhasil menjadi juara kompetisi ini akan berlanjut ke tingkat ASEAN di Malaysia pada bulan Maret 2020. Mohon doa dan dukungan seluruh warga Kutim agar SSB Mahkota bisa memberikan hasil membanggakan Kutim.(hms4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here