Beranda Uncategorized 7 Cabang MTQ Kutim 2019 Mulai Dilombakan

7 Cabang MTQ Kutim 2019 Mulai Dilombakan

320 views
0

Salah satu cabang MTQ yang mulai dilombakan pada Sabtu (14/12/2019). (Foto Jani Humas)

SANGATTA – Seluruh Kegiatan Cabang Lomba  Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 15 Tingkat Kabupaten Kutai Timur dimulai sejak Sabtu (14/12/2019). Dari pantauan media ini, sebanyak 460 peserta nampak antusias unjuk kebolehan di tujuh arena lomba yang tersebar diwilayah Kecamatan Sangatta Utara. 

Sesuai jadwal, lomba yang dipertandingkan mulai Sabtu kemarin yaitu Tilawah Dewasa dan Qir’aat di Arena Utama Masjid Agung Al Faruq kawasan perkantoran Bukit Pelangi, Tartil, tilawah anak anak dan remaja di Gedung TP PKK Kutim Bukit Pelangi, Tahfidz Qur’an 1 juz dan tilawah 5 Juz dan tikawah, 10 juz, 20 juz  30 juz  dan Tafsir bahada arab, bahasa indonesia dan bahasa inggris di Jalan Margo Santoso V Aula Masjid At’taibin Sangatt Utara.

Syarhil Qur’an Ruang Meranti Setkab Kutim, Famil Qur’an Gor SMAN 1 Sangatta Utara, Khattil Qur’an (kaligrafi)  MTS Nurul Hikmah Jalan Hidyatullah Gg Hikmah serta MMQ di SDN02 Sangatta Utara Simpang Tiga Pendidikan.

Koordinator Kesekretariatan Panita MTQ Kutim 2019 Muhammad Arafah, menjelaskan seluruh rangkaian lomba dimulai sejak 14 hingga 16 Desember. Untuk babak penyisihan dilaksanakan 14 sampai 15 Desember. Namun apabila cabang lomba diperkirakan dapat selesai dalam satu hari, maka bisa langsung dilaksanakan babak final.

“Sesuai peraturan apabila dalam suatu cabang lomba pesertanya dibawah 6 orang maka bisa langsung dilakukan babak final. Tetapi pada suatu cabang lomba kategori putra dan puteri jumlah peserta 6 orang lebih maka dilakukan penilaian seperti biasa,” terang Arafah.

Sementara itu Seksi Koordinator Arena MTQ H Syamsuddin Sennang menjelaskan, sesuai jadwal pelaksanaan seluruh cabang lomba dimulai pukul 08.00 WITA hingga 23.30 WITA. Namun ada beberapa lomba yang dimulai pada pukul 09.00 WITA karena harus mempersiapkan sarana lomba di masing-masing arena. 

“Pelaksanaan seluruh lomba terkendali aman dan lancar. Walau ada sedikit kekuruangan semua masih bisa teratasi. Kepada seluruh koordinator arena di lapangan, kami ucapkan terimakasih sudah mempersiapkan arena dan mengawal jalannya lomba,” ucapnya. (hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here