Beranda Pemerintahan 68 Siswa Spantara Berlomba di Peragaan Busana – Ismu : Berani Tampil...

68 Siswa Spantara Berlomba di Peragaan Busana – Ismu : Berani Tampil Penting, Untuk Percaya Diri

102 views
0

Salah seorang peserta melenggang dipanggung Pesta Karya Spansatara, Siswa Spantara Berlomba di Peragaan Busana.(Foto: Fuji Humas)

SANGATTA- Lomba peragaan busana yang menjadi rangkaian Pesta Karya Spansatara 2019 di SMPN 1 Sangatta Utara tak hanya meriah, tapi seru juga lucu, Senin (16/12/2019). Mengusung tema pakaian adat nusantara, lomba peragaan busana yang turut disaksikan Bupati Kutim H Ismunandar ini menampilkan 68 peragawan dan peragawati dadakan. Alias pada siswa SMPN 1 Sangatta Utara, mulai dari kelas 7 sampai 9.

“Rata-rata kelas diwakili dua siswa atau siswinya,” kata Kepala SMPN 1 Sangatta Utara, Sukartini.

Bupati H Ismunandar yang hadir didampingi Kepala Disdik Dr Roma Malau dan jajaran terlihat betah menyaksikan lenggak lenggok siswa siswi dengan pakaian adat yang mereka kenakan. Setiap penampilan selalu diiringi gelak tawa undangan yang hadir dan sorak sorai pendukung siswa penampil.

Terlihat tak ada pakaian ada mendominasi, karena seluruh pakaian adat tampil diperagakan dipanggung utama. Ada pakaian adat Dayak, Kutai, Toraja, Bugis, Jawa, Padang, Nusa Tenggara, Bali, suku dari timur Indonesia serta pakaian adat nusantara lainnya.

Meski wajah dipenuhi peluh, Ismu tetap mengikuti acara hingga usai menjelang tengah hari.

“(Berani) Tampil itu penting, (karena) pintar kalau tak percaya diri pasti tidak baik. Acara ini membangkitkan kepercayaan diri siswa,” kata Ismu yang mengenakan seragam waskat ASN warna khaki. (hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here