Beranda Kutai Timur Pemkab Kutim Sukses Raih Panji Keberhasilan Bidang Pendidikan

Pemkab Kutim Sukses Raih Panji Keberhasilan Bidang Pendidikan

112 views
0

Saat Bupati Ismunandar menerima bendera yang diserahkan Gubernur Kaltim. (Wahyu Kompi)

SAMARINDA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) menilai, selama 2019 Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) dianggap sukses memacu dan meningkatkan kualitas pendidikan didaerah. Dengan kemajuan tersebut, Pemkab Kutim akhirnya diberi panji keberhasilan bidang pendidikan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Kaltim DR H Isran Noor pada Upacara Puncak Peringatan HUT ke 63 Kaltim, di Stadion Sempaja, Samarinda Kamis (9/1/2020).

Bupati Kutim H Ismunandar mengapresiasi penilaian Pemprov Kaltim. Dia berharap penghargaan di bidang pendidikan yang diterima kali ini, menjadi pemicu jajaran Pemkab Kutim untuk lebih memajukan bidang-bidang lainnya.

“Semoga penghargaan yang diberikan dapat memotivasi jajaran Pemkab Kutim untuk bekerja lebih maksimal,” harapnya.

Ismu meminta kepada seluruh kepala OPD untuk lebih fokus dalam menjalankan programnya sesuai visi dan misi bupati dan wakil bupati, yakni pembangunan agribisnis dan agroindustri dalam arti luas. Fokus pembangunan, listrik, air bersih, pendidikan, kesehatan dan infrastruktur jalan. Melalui program desa membangun dengan motto “Gerbang Desa Madu” yakni Gerakan Membangun Desa Mandiri dan Terpadu, diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

“Walaupun hanya satu yang berhasil tetapi ini sudah membuktikan bahwa kita serius dalam membangun di bidang pendidikan. Dan allhamdulilah kini sudah terwujud berarti yang lain insya allah akan menyusul lagi yang kita perkuat lagi untuk kedepannya,” tutup Ismu sapaan akrab Ismunandar.

Penyerahan Panji Keberhasilan disaksikan ribuan undangan, tamu kehormatan seperti Unsur Forkopimda, Sultan Kutai, Mantan Gubernur dan Wagub, pejabat lingkup Pemprov serta peserta upacara. Camat se Kutim juga diundang mendampingi Bupati. Bersama camat se-Kaltim yang juga mengawal kepala daerahnya masing-masing. Seluruh rangkaian kegiatan ditutup dengan suguhan kompilasi tarian ditampilkan ribuan penari.(hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here