Beranda Kutai Timur Ismu Ingatkan Masyarakat Cegah Covid-19 – Kembali Bagikan Marker Gratis, Untuk Warga...

Ismu Ingatkan Masyarakat Cegah Covid-19 – Kembali Bagikan Marker Gratis, Untuk Warga Sangatta Selatan

229 views
0

Saat Bupati membagikan masker ke masyarakat di pasar Sangatta selatan. (Wahyu Pro Kompi)

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ismunandar bersama para pihak kembali menunjukkan aksi nyata di lapangan guna mengatisipasi penyebaran Covid-19 agar tak semakin meluas di semua daerah. Setelah bagi-bagi masker gratis di Sangatta Utara, Minggu (22/3/2020) pagi ini, Ismu kembali melanjutkan kegiatan membagikan alat penyaring mulut higienis tersebut kepasar warga Sangatta Selatan.

Selain itu, warga juga dibuatkan tempat cuci tangan portable (dapat dipindahkan). Fasilitas cuci tangan pakai sabun itu diletakkan di semua fasilitas umum. Bentuk upaya lainnya yakni dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Pada kesempatan itu, Bupati Ismunandar mengucapkan syukur selalu dapat menebar kebaikan secara bersama-sama melalui kegiatan mencegah Covid-19. Mulai dari hal sederhana yakni membagikan masker kepada warga Sangatta Selatan dan meresmikan fasilitas cuci tangan portable sekaligus melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid At-Taubah, Sangatta Selatan.

“Sebelum atau sesudah beraktifitas lakukanlah cuci tangan. Jadi mari kita pantau bersama dan mencegah wabah Virus Corona di Kutai Timur. Khususnya dipusat-pusat kegiatan warga,” ucap Ismunandar yang juga Ketua Umum PMI Kutim. 

Ismu pun mengapresiasi semua pihak yang ikut berperan dalam mencegah wabah virus tersebut. Ia berharap bencana ini segera berakhir dan semua aktifitas dapat berjalan normal kembali.

Kegiatan sosial kali ini diikuti Seskab Kutim Irawansyah, Ketua Pelaksana Satgas Covid-19 Syafruddin Syam, Kabag Pro Kompi Imam S Lutfi, Dirut PDAM TTB Kutim Suparjan, Kadinkes dr Bahrani, Sekretaris Dinkes Haryati. Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo, anggota PMI Kutim, Camat Sangatta Selatan Hasdiah dan para pejabat lainnya. 

Perlu diketahui, kegiatan penyemprotan disinfektan akan terus digalakkan disemua fasilitas umum. Termasuk sekolah, rumah ibadah, kantor pemerintahan dan lainnya. Kemudian fasilitas cuci tangan portable direncanakan akan dibangun 10 unit. Sementara sudah ada 3 unit ditempatkan di Polder Sangatta, Pasar Induk Sangatta dan Pasar Sengatta Selatan. Jumlah tersebut akan terus bertambah, melihat kondisi dan kebutuhan masyarakat. (hms7)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini