Beranda Kutai Timur TP-PKK Miau Baru “Kartini-an” Dengan Cara Beda – Jaga Pintu Masuk Desa, Cegah...

TP-PKK Miau Baru “Kartini-an” Dengan Cara Beda – Jaga Pintu Masuk Desa, Cegah Virus Corona

498 views
0

Kegiatan TP PKK Desa Miau Baru, Kecamatan Kongbeng saat menjaga Posko Penanganan Covid-19 di Desa Miau Baru (Wak Hedir Pro Kutim) 

KONGBENG – COVID-19 sudah menjadi pandemi yang mematikan, tapi peringatan Hari Kartini tak boleh dilewatkan. Tapi jangan salah, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Miau Baru, Kecamatan Kongbeng, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) punya cara beda, memperingati Hari Kartini tahun ini tanpa mengundang banyak massa.

Siapa sangka, puluhan kaum hawa dari TP PKK Kecamatan ini rela turun menjaga Posko Penanganan COVID-19 di depan pintu masuk desa. Dari pantauan Pro Kutim, mereka nampak antusias dan bersemangat untuk menggantikan tugas Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Desa Miau Baru. Maklumlah FKPM belakangan bertugas ekstra menjadi garda terdepan dalam menjaga arus keluar-masuk masyarakat di Desa Budaya ini. 

Selama satu hari penuh ibu-ibu tangguh ini rela menggantikan tugas FKPM. Tak hanya sekedar duduk manis di Posko bak putri raja, mereka juga aktif melakukan penyemprotan disinfektan terhadap setiap kendaraan yang masuk ke Desa Miau Baru. Serta mengingatkan warga untuk tidak lupa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir di depan pintu masuk desa tersebut. 

Bantuan yang diberikan semakin maksimal, karena ibu-ibu TP-PKK Miau Baru turut pula membagikan masker kepada warga. Khususnya masyarakat yang tidak menggunakan masker. Termasuk memberi vitamin kepada warga yang lewat secara cuma-cuma.

Camat Kongbeng Furkani, melalui Sekretaris Camat Petrus Ivung yang juga Ketua FKPM Desa Miau Baru, mengapresiasi kegiatan TP PKK Miau Baru dalam memperingati Hari Kartini kali ini. 

“Kegiatan seperti ini sangat positif. Saya mewakili FKPM Desa Miau Baru, berterima kasih atas kepedulian ibu-ibu kita ini dalam memutus rantai penyebaran COVID-19 di Desa tercinta kita ini. Semoga ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi semua pihak untuk terus bergotong royong dalam menjaga keamanan kampung serta memutus rantai penyebaran COVID-19. Kita doakan bersama agar kita semua sehat dan pandemi COVID-19 ini segera berlalu,” harap mantan Sekcam Telen tersebut. 

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah telah mengeluarkan edaran agar semua masyarakat mengenakan masker. Baik yang sehat maupun yang sakit. Serta mengikuti protokol kesehatan selama pandemi COVID-19. Yakni, rajin mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, jaga jarak 1-2 meter, menghindari kerumunan,  perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), makanan makanan bergizi dan rajin berolahraga. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here