Beranda Pemerintahan Disdukcapil Kutim Punya 6.000 Blangko KTP-EL – Segera Gantikan Ribuan Suket Yang...

Disdukcapil Kutim Punya 6.000 Blangko KTP-EL – Segera Gantikan Ribuan Suket Yang Beredar

730 views
0

Plt Kepala Disdukcapil Heldy Frianda.(Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kutai Timur (Disdukcapil Kutim), saat ini memiliki stok blangko mencapai 6.000 buah. Plt Kepala Disdukcapil Heldy Frianda menyebut, pihaknya telah menerima tambahan sebanyak 4.000 blangko dari Pemerintah Pusat. Ribuan blangko tersebut cukup untuk menggantikan ribuan surat keterangan (suket) atau KTP sementara yang sudah beredar. Disaat blanko sangat terbatas waktu itu.

“Untuk stok blangko (KTP-el) saat ini kita cukup dan kemarin baru datang lagi dari Pusat sebanyak 4.000 buah. InsyaAllah cukup untuk menyelesaikan surat keterangan (suket) yang ada,” ujar Heldy, ditemui Pro Kutim di ruang kerjanya, Rabu (3/6/2020) kemarin.

Dia menyebut saat ini tersisa sebanyak 3.160 suket yang belum dicetak menjadi KTP-el. Ia berharap ribuan suket lekas terganti menjadi KTP-el. Sejak kemarin proses pengantian suket menjadi KTP-el sudah mulai dilakukan secara bertahap.

“Hari ini (kemarin) InsyaAllah kita cetak lagi. Mudah-mudahan bisa berkurang sekitar 1.000 lembar lagi. Kalau mulai hari ini semoga bisa sampai 2.000 lagi, blangko kita masih ada stok blanko 6.000,” kata Heldy. (*/hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here