Beranda Kutai Timur RSPK Ramaikan Pelayanan Kesehatan di Sangatta – Dari Klinik, Kini Jadi Rumah...

RSPK Ramaikan Pelayanan Kesehatan di Sangatta – Dari Klinik, Kini Jadi Rumah Sakit

1.043 views
0

Seskab Irawansyah didampingi Direktur RSPK Sangatta dr Slamet Sugiyanto dalam momen peresmian RSPK. Foto: Irfan Pro Kutim

SANGATTA – Rumah Sakit Pelita Kasih (RSPK) yang berada di Jalan Yos Sudarso IV, Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara resmi beroperasi. Ditandai dengan pengguntingan pita oleh Seskab Kutai Timur (Kutim) Irawansyah mewakili Plt Bupati Kasmidi Bulang, Rabu (15/7/2020). Saat peresmian, Seskab didampingi dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutim dr Bahrani Hasanal dan Direktur RSPK Sangatta dr Slamet Sugiyanto.

Seskab Irawansyah mengungkapkan, kehadiran RSPK tentunya menambah peran rumah sakit swasta dalam meningkatkan percepatan dan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Sehingga lebih bermutu dan terjangkau serta dekat dengan masyarakat. Di Kutim sebelumnya sudah ada rumah sakit swasta, seperti Rumah Sakit Medika Sangatta, RS Pupuk Kaltim Prima Sangatta dan Rumah Sakit Meloy.

 “Pada aspek sarana prasarana juga sistem pelayanan yang perlu terus kita kembangkan kuantitas dan kualitasnya. Dari pemerintah terus memotivasi RSPK, karena ke depan banyak investasi masuk. Tentunya harus memberikan pelayanan yang profesional untuk kemajuan kesehatan di Kutim,” paparnya.

Sebelumnya, Direktur RSPK Sangatta dr Slamet Sugiyanto memaparkan bahwa rumah sakit yang dipimpinnya, merupakan salah satu rumah sakit swasta di Kutim yang mengusung tujuan utama bisa memberikan pelayanan kesehatan maksimal.

“Harapan kedepannya semua lapisan masyarakat bisa dilayani di RSPK. Pelayanan sudah kita siapkan dengan diperkuat 50 karyawan medis. Untuk saat ini, tim medis RSPK diperkuat dengan 3 dokter spesialis gigi dan 4 dokter umum,” jelasnya.

Adapun jenis pelayanan yang sudah bisa diterima di RSPK adalah ruang rawat inap untuk pelayanan rawat inap umum, fasilitas UGD 24 jam, apotek. Laboratorium, radiologi, persalinan, poli umum, polis spesialis, poli gigi, kesehatan ibu dan anak, vaksinasi, USG 4 dimensi dan medical check up (MCU).

Slamet menambahkan dengan adanya kehadiran RSPK yang sebelumnya berstatus klinik, dapat mendekatkan layanan kesehatan. Bukan hanya untuk masyarakat Kecamatan di Sangatta Utara saja, tetapi juga di seluruh kecamatan di Kutim. “Intinya kami meminta dukungan seluruh masyarakat di Kutim agar RSPK bisa memberikan pelayanan kesehatan. Sekaligus meramaikan rumah sakit swasta di Kutim dengan ditunjang fasilitas infrastruktur kesehatan yang sudah memadai,” jelasnya. (hms13/hms3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here