Beranda Celebrity News Sah, Sukriadi Pimpin AJKT Sampai 2022

Sah, Sukriadi Pimpin AJKT Sampai 2022

114 views
0

Ketua AJKT Sukriadi memberikan sambutan usai dilantik. (IST)

SANGATTA – Tonggak kepemimpinan kepengurusan Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT) sah berganti. Sukriadi terpilih setelah musyawarah AJKT yang telah dilaksanakan Agustus 2020 lalu. Sukriadi bersama pengurus AJKT lainnya dilantik Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Syahrir mewakili Pjs Bupati. Pelantikan itu dihelat di Hotel Royal Victoria, Sangatta, Rabu (21/10/2020).

Dihadapan kurang lebih 30 media massa yang tergabung didalam AJKT, Syahrir berharap awak media bisa membantu pemerintah, instansi vertikal dan stakeholder yang ada di Kutim, dalam menyebarkan informasi ke masyarakat. Tentunya, informasi yang akurat dan menyejukkan di masa Pilkada ini.

“Sesuai tema pelantikan malam ini, Peran Jurnalis Menangkal Hoax di masa Pandemic covid-19 dan jelang Pilkada Kutai Timur. Dengan adanya organisasi ini, sudah pasti bahwa pekerjaan mulia seorang jurnalis, senantiasa selalu berbuat untuk kepentingan orang banyak. Memberikan informasi akurat dan terpercaya, secara profesional, hingga ke pelosok desa,” kata Syahrir.

Sementara itu, Sukriadi mengutarakan program utama AJKT dimasa kepemimpinannya, bahwa kedepan dirinya bersama pengurus bakal melakukan pelatihan jurnalistik hingga ke desa-desa. Serta bagi siswa-siswi di Kutim yang memiliki minat jurnalistik. Sehingga bisa menciptakan generasi muda yang handal dibidang jurnalistik.

“Seperti diketahui Kutim memiliki luas wilayah yang cukup luas. Kita punya 18 Kecamatan dan 139 Desa dan 2 Kelurahan. Dengan adanya jurnalis hingga kedesa-desa, diharaplan bisa mengangkat potensi yang ada didaerah masing-masing agar diketahui secara luas. Sehingga nantinya bisa menarik minat investor ke Kutim,” ungkap Sukri (sapaan akrab Sukriadi).

Pelantikan tersebut turut Disaksikan Wakil Ketua II DPRD Kutim, Arfan SE M Si, anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Agus Aras dan Nasiruddin yang merupakan Pembina organisasi, jajaran pejabat Pemkab Kutai Timur, serta tak ketinggalan dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur, yakni H Mahyunadi SE M Si dan H Kasmidi Bulang ST MM. Serta perwakilan Dandim 0909 Sangatta, Danlanal Sangatta dan Kapolres Kutim juga stakeholder di Kutim. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here