Beranda Infrastruktur Pemkab dan KPC Bersinergi Saling Mengisi – Pemerintah Desa Singa Gembara Kini...

Pemkab dan KPC Bersinergi Saling Mengisi – Pemerintah Desa Singa Gembara Kini Punya Kantor Sendiri

346 views
0

Momen peninjauan kantor desa Singa Gembara yang baru diresmikan. (Foto: Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA – Kamis (21/1/2021) pagi, Plt Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang berkesempatan meresmikan Kantor Desa Singa Gembara, Sangatta Utara. Momen tersebut turut disaksikan unsur muspika, perwakilan manajemen PT KPC dan undangan lainnya. Tentunya kegiatan dilaksanakan dengan standar protokol kesehatan pencegahan COVID-19. 

Usai peresmian, Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang menyampaikan bahwa terbangunnya kantor desa ini bentuk sinergi bersama antara Pemkab Kutim dan PT KPC. Dengan kata lain ketika pemerintah belum bisa memberikan solusi, ada pihak lain yang memenuhinya. Inilah menurut Kasmidi yang dinamakan keharmonisan dan harus selalu dijaga. 

“Allhamdulillah, telah terbangun Kantor Desa Singa Gembara yang luar biasa,” ucap Kasmidi seraya bersyukur.

Kasmidi berharap kehadiran kantor yang cukup megah tersebut mampu meningkatkan kinerja aparat desa menjadi lebih maksimal. Apalagi  bangunan itu sangat representatif sebagai sebuah kantor. Diluar itu, dia menjelaskan bahwa wilayah Desa Singa Gembara cukup luas hingga wilayah Batota. Yaitu sekitar jalan menuju Kecamatan Bengalon. Artinya bukan hanya di kawasan “Kampung Tator” (Tanah Toraja) saja. Maka tentunya warga Desa Singa Gembara wajib mendapatkan pelayanan yang maksimal seperti desa-desa lain-lainnya. Dengan dukungan fasilitas Kantor Desa yang lebih baik.

“Terimakasih kepada PT KPC serta pihak terkait yang terlibat. Semoga kita bisa selalu bersinergi,” harapnya. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here