Beranda Infrastruktur Pemkab Kutim Apresiasi KPC – Bangun Musala Polres dari CSR

Pemkab Kutim Apresiasi KPC – Bangun Musala Polres dari CSR

47 views
0

Seskab Irawansyah menyaksikan penyerahan bantuan Musala Al Amin dari PT KPC untuk Polres Kutim. Foto: Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim

SANGATTA – Seskab Kutim Irawansyah mewakili Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang mengapresiasi bantuan CSR dari PT Kaltim Prima Coal (KPC) untuk Polres Kutim yaitu pembangunan Musala Al Amin yang berada di sisi kanan Kompleks Mapolres Kutim kawasan Bukit Pelangi.

Ia menegaskan KPC terus memberikan kepedulian tidak hanya di sektor pembangunan infrastuktur melainkan di segala bidang.

“Hari ini kita saksikan, KPC sudah memberikan bantuan Musala Al Amin untuk Polres Kutim. Saya harap musala ini bisa dimanfaatkan seluruh masyarakat yang hendak berkunjung ke Polres Kutim bisa melaksanakan ibadah. Jadi tidak hanya untuk aparat kepolisian saja,” terangnya dalam sambutan singkat dalam momen penyerahan bantuan Musala Al Amin disaksikan oleh Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko, GM ESD PT KPC Wawan Setiawan, Manager Project Management and Evaluation PT KPC Louise G Pessireron dan sejumlah undangan yang hadir, Kamis (4/2/2021).

Irawansyah menambahkan akhirnya ada terjalin komunikasi dan silaturahmi antara masyarakat dan Polres Kutim.

“Ini harapan masyarakat. Kita patut bersyukur ada PT KPC yang memberikan bantuan CSR yang untuk kali ini fokus dalam bidang keagamaan. Semoga mendapatkan keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa dan dapat membangun rumah ibadah di tempat yang lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Manager Project Management and Evaluation PT KPC Louise G Pessireron melaporkan awalnya pembangunan musala ini ketika diawali Kapolda dengan Kapolres sebelumnya dan Pak Wawan menginginkan ada rumah ibadah yang berguna untuk masyarakat juga yang berada di sekitar Polres Kutim.

“Akhirnya PT KPC menyambut baik dan waktu pengerjaan pembangunannya sekitar 6 bulan dan menghabiskan dana di bawah Rp 1 miliar. Kami berharap ini bisa jadi rumah ibadah bersama,” terangnya.

Ia juga memaparkan jika Musala Al Amin ini mengambil konsep bangunan tropis dengan kemiringan atap yang kita 30 sampai 45 derajat. Musala ini juga didesain ramah lingkungan dengan bentuk atap yang berbeda dengan lainnya.

“Ini juga ramah lingkungan tanpa AC pun sirkulasi udaranya aman karena mengikuti bentuk atap,” urainya.

Dalam kesempatan itu, PT KPC turut sekaligus memberikan bantuan 1 unit mobil ambulance untuk RSUD Kudungga untuk penanganan COVID-19 di Kutim. (hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here