Beranda Celebrity News Menyusul, Sangkima dan Singa Geweh Jadi Kampung Tangguh Nusantara

Menyusul, Sangkima dan Singa Geweh Jadi Kampung Tangguh Nusantara

149 views
0

Camat Sangatta Selatan Hasdiah. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Pemerintah Kecamatan Sangatta Selatan bakal kembali “menggeber” pembentukan Kampung Tangguh Nusantara di wilayahnya. Hal itu disampaikan langsung oleh Camat Sangatta Selatan Hasdiah saat ditemui dilokasi Launching Kampung Tangguh Nusantara “Mutiara Pinang Sangatta Selatan” di Gang Mutiara, Dusun Pinang Mas, Desa persiapan Pinang Raya, Sangatta Selatan, Sabtu, (6/3/2021) siang.

” Teluk Singkama dan desa Pinang Raya-kan sudah. InsyaAllah, nantinya (Desa) Sangkima dengan (Kelurahan) Singa Geweh,” kata camat perempuan itu.

Camat yang mengenakan hijab merah jambu itu membeberkan di kecamatan Sangatta Selatan nantinya bakal memiliki empat Kampung Tangguh Nusantara. Untuk di Desa Sangkima konsepnya berbeda dengan pemanfaatan penanaman diperkarangan rumah. Jelas berbeda dengan desa persiapan Pinang Raya ini.

Ada beberapa kreteria yang harus dipenuhi menurut Hadiah, yakni keaktifan pihak RT untuk menyiapkan segala persyaratan menjadi daerah Kampung Tangguh Nusantara. Kedua ketahanan pangan harus mendukung diantaranya ada sayur-mayur, perkebunan buah, perternakan dan dilengkapi sesuai persyaratannya.

“Untuk desa Sangatta Selatan belum memenuhi kreteria Kampung Tangguh Nusantara, disitu hanya ada padi sawah dan sayur-mayur dirasa masih kurang. Tapi melihat perkembangan kita liat saja kembali” jelasnya.

Hasdiah berharap mudah-mudahan dengan adanya Kampung Tangguh Nusantara bisa meningkat dan memutar kembali roda perekonomian untuk masyarakat di kecamatan Sangatta Selatan. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here