Beranda Infrastruktur Suharman : TPA Sampah Bengalon Sudah Tahap Land Clearing – Usai Ramadhan...

Suharman : TPA Sampah Bengalon Sudah Tahap Land Clearing – Usai Ramadhan 1442 H Bisa Difungsikan

47 views
0

Camat Bengalon meninjau lokasi TPA Sampah Bengalon. (Ist)

BENGALON – Camat Bengalon Suharman mengatakan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Kecamatan Bengalon telah memasuki masa pembukaan lahan atau Land Clearing. Hal itu disampaikan Camat Bengalon usai dikonfirmasi awak media beberapa waktu lalu, Rabu (5/5/2021).

“Untuk lahan TPA sampah yang berada diatas areal seluas 7 hektar di Desa Sepaso Timur telah memasuki masa Land Clearing,” kata Suharman.

Lanjut Ia mengatakan setelah tahap tersebut barulah memasuki masa finalisasi. Dia menjelaskan pembagunan lokasi TPA, sama sekali tidak membebani APBD Pemkab Kutim. Namun, murni dukungan dari swadaya kepala desa serta elemen masyarakat dan partisipasi stakeholder. Suharman pun berharap lahan itu mampu menampung berton-ton sampah rumah tangga di seputaran daerah setempat.

“Insyaallah TPA Sampah, diprediksi setelah Bulan Suci Ramadhan 1442 H sudah dapat difungsikan sebagaimana mestinya,” urainya.

Ia menambahkan kedepannya TPA sampah itu juga bakal menjadi pilot project yang berbasis edukasi wisata. Terakhir, ia berencana jika dalam waktu dekat TPA dapat difungsikan akan langsung mengundang Bupati Ardiansyah untuk meresmikan keberadaan fasilitas penampungan sampah tersebut.(*/hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here