Beranda Pemerintahan Diskominfo Kaltim Dampingi Tata Kelola Pengaduan di Kutim

Diskominfo Kaltim Dampingi Tata Kelola Pengaduan di Kutim

54 views
0

Kunjungan kerja Kepala Diskominfo Kaltim Muhammad Faisal diterima langsung oleh Kepala Diskominfoperstik Kutim Suprihanto CES. Di hari yang sama, Faisal juga sempat berbincang hangat dengan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman.(Ist)

SANGATTA – Kepala Diskominfoperstik Kutai Timur (Kutim) Suprihanto CES menyambut kunjungan kerja Kepala Diskominfo Kaltim Muhammad Faisal terkait pendampingan pengelolaan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat atau SP4N-LAPOR! dan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kutim bertempat di Ruang Rapat Diskominfoperstik, Jumat (3/7/2021) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Faisal mengatakan bahwa pengelolaan SP4N-LAPOR! di Kutim yang sudah beralih dari Inspektorat sudah sesuai dengan Permenkominfo. Terlebih sejak Oktober 2020 sudah ditetapkan sebagai aplikasi umum oleh Kemenpan RI.

“Pengelolaan laporan dan aspirasi masyarakat melalui aplikasi LAPOR! di Diskominfoperstik Kutim sudah sesuai dengan tupoksi kita yang tertuang dalam Permenkominfo. Tapi kita sebagai satu tim masih dapat berkolaborasi dengan Inspektorat dan Biro Organisasi dalam implementasinya,” kata Faisal.

Selanjutnya adalah menindaklanjuti laporan dan aspirasi yang sudah masuk pada aplikasi berbasis web SP4N-Lapor.

Sementara itu, Kepala Diskominfoperstik Kutim Suprihanto CES menegaskan akan bertekad pelayanan pengaduan SP4N-Lapor! Diskomonfoperstik Kutim ke depan lebih baik lagi dan dapat besanding dengan kabupaten/kota lainnya di Kaltim.

“Harapannya kami juga dapat belajar dan lebih baik dari hari ini dan kami akan menyelesaikan laporan-laporan tersebut,” terangnya.

Sebelumnya, di hari yang sama Kepala Diskominfo Kaltim Muhammad Faisal menyempatkan waktu bertemu dengan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. Dalam kesempatan itu, Ardiansyah menyambut kedatangan Faisal dengan sangat baik dan penuh keakraban di Ruang Kerja Kantor Bupati Kutim Bukit Pelangi.

“Terima kasih atas perhatian dan bantuan dari Kominfo Kaltim untuk Diskominfoperstik Kutim. Saya harap agar selalu ada sinergi antara provinsi dan kabupaten/kota dalam pendampingan S4PN Lapor! yang ditujukan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya,” urainya.(hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here