Beranda Pemerintahan Pemkab Kutim dan Pemprov Kaltim Terus Bersinergi Untuk Pembangunan

Pemkab Kutim dan Pemprov Kaltim Terus Bersinergi Untuk Pembangunan

48 views
0
mde

Momen Pemkab Kutim dan Pemprov Kaltim melakukan kesepakatan bersama tentang kerjasama pembangunan daerah.(Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) dan Pemerintah Provinsi Kaltim kembali melanjutkan sinergi. Kerjasama kedua daerah ini dituangkan dalam kesepakatan bersama tentang kerjasama pembangunan daerah. Kerjasama dilakukan guna mempercepat progres pembangunan di Kutim. 

Memorandum of Understanding (MoU) kedua daerah dilakukan di Ruang Tempudau, Kantor Bupati Kutim, Senin (5/7/2021) pagi. Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menandatangani dokumen tersebut disaksikan sejumlah pejabat. Seperti Seskab Kutim H Irawansyah, Asisten Pemkesra Suko Buono, Kabiro Humas Kaltim Syafranuddin dan rombongan. Kabag Kerjasama Setkab Kutim Yuriansyah, Plt Kepala DPMD Kutim Rakhmat Rosadi, Plt Kepala Disnakertrans Sudirman Latif dan undangan lainnya. 

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengatakan kerjasama ini penting. Mengapa? Karena menjadi dasar dan barometer kerjasama dibidang lainnya dimasa datang. Selain itu, interkoneksi kabupaten/kota yang ada di Kaltim sudah menjadi satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. 

“Untuk itu diperlukan momen seperti ini,” kata orang nomor satu di Kutim tersebut. 

dav

Sebelumnya, Kabiro Humas Kaltim Syafranuddin mewakili Gubernur Kaltim H Isran Noor mengungkapkan tujuan sebuah pembangunan di negara ini adalah menyejahterakan rakyat. Untuk itu, Pemprov Kaltim selalu melakukan pendekatan ke setiap daerah yang ada di Kaltim, agar tak terjadi kesenjangan dalam pembangunan.

“Manfaat dari kerjasama ini, meringankan beban kita (pemerintah) untuk melakukan suatu kegiatan di bidang pembangunan. Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat kita,” pungkasnya. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here