Beranda Infrastruktur Jalan di Muara Bengkal Kian Mulus dari Bantuan Program PISEW

Jalan di Muara Bengkal Kian Mulus dari Bantuan Program PISEW

104 views
0

Para pekerja setempat menyelesaikan pengecoran jalan program PISEW di Kecamatan Muara Bengkal. Sebelumnya tim teknis PISEW melakukan pemantauan di lokasi dengan membentangkan spanduk. (foto: ist)

MUARA BENGKAL – Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) di Desa Muara Bengkal Ilir Kecamatan Muara Bengkal terus dikebut. Program aspirasi dari Anggota Komisi V DPR-RI yang juga Wasekjen DPP Partai Demokrat bekerja sama dengan Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Kaltim, kini sudah tampak dicor beton oleh beberapa pekerja, Rabu (7/7/2021).

Camat Muara Bengkal Norhadi mengatakan progres pengerjaan jalan terus dilakukan.

“Kami bersyukur tidak ada hambatan, proses dari pengiriman material bangunan hingga proses penyelesaian jalan tak ada kendala didukung dengan kondisi cuaca yang lagi bersahabat,” bebernya.

Ia pun mengapresiasi program PISEW yang memfokuskan pengembangan infrastruktur jalan desa khususnya di pedalaman Kaltim.

“Jika ini selesai, tentunya akses yang dilalui para petani mengangkut hasil pertaniannya dapat cepat dan lancar sehingga dapat meningkatkan perekonomian mereka. Saya apresiasi PISEW, program pemerintah untuk membangun desa dari pinggiran sekaligus menguatkan infrastruktur skala kecamatan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, program PISEW menyasar pembangunan jalan lingkungan dan jembatan kecil, peningkatan kualitas air minum dan sanitasi serta membangun infrastruktur pendukung produksi maupun hasil pertanian, peternakan, perikanan, dan UMKM. Targetnya memberikan manfaat dalam meningkatkan kapasitas produksi komoditas unggulan serta potensi lokal wilayah setempat.

“Alhamdulillah, progres penyelesaian jalan di Desa Muara Bengkal Ilir terus dikebut melalui program PISEW. Seluruh pekerjaannya dilakukan oleh masyarakat setempat dengan memaksimalkan penggunaan sumber daya material lokal. PISEW berjumlah 17 lokasi di 17 kecamatan di Kaltim dengan nilai anggaran 600 juta di masing-masing lokasi,” ucap Anggota Komisi V DPR-RI Irwan di laman sosmed facebook pribadinya.

Lebih lanjut, Irwan mengharapkan ke depan program tersebut dapat ditingkatkan baik secara kualitas maupun kuantitas.

“Semoga dengan program PISEW ini maka infrastruktur dasar skala wilayah kecamatan atau pedesaan di Kaltim mengalami percepatan pembangunan,” tegasnya. (hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here