Beranda Sosial & Kesehatan Satgas Covid-19 Kecamatan Longmes Rutin Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Satgas Covid-19 Kecamatan Longmes Rutin Lakukan Penyemprotan Disinfektan

36 views
0

Para petugas turun ke lapangan mendatangi rumah warga dengan menyemprotkan disinfektan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kecamatan Longmes. Foto: ist

LONG MESANGAT – Dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Long Mesangat (Longmes), Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Longmes dan tim kesehatan Puskesmas Longmes rutin melaksanakan penyemprotan disinfektan.

“Penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan secara berkala di tujuh desa seperti di Desa Melan, Sika Makmur, Segoi Makmur, Mukti Utama, Sumber Sari, Tanah Abang dan Sumber Agung. Kegiatan ini juga sekaligus untuk menggerakkan kembali partisipasi masyarakat agar bersama-sama dalam mengantisipasi angka pasien yang terpapar Covid-19 tinggi”.

“Selanjutnya, penyemprotan disinfektan secara berkala ini untuk menekan penyebaran Covid-19 di masyarakat. Untuk itu kita berharap upaya ini agar terus dimaksimalkan,” ucap Camat Longmes Emmanuel Eng kepada Pro Kutim.

Ia pun mengajak masyarakat bersama-sama meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19 dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Untuk mensterilkan daerah-daerah yang rentan terjadinya penularan Covid-19, Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Longmes juga rutin memberikan masker gratis dan berbagi sembako.

“Upaya ini bakal terus dilakukan berkesinambungan agar Covid-19 tidak meluas di desa-desa yang ada di Longmes,” tutupnya.(hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here