Beranda Kutai Timur Kolaborasi Puskesmas Kongbeng dan Forkopimda – Jemput Bola Vaksinasi Ke Warga

Kolaborasi Puskesmas Kongbeng dan Forkopimda – Jemput Bola Vaksinasi Ke Warga

100 views
0

Puskesmas Kongbeng dan unsur Forkopimda melakukan pemeriksaan (screening) bagi calon penerima vaksin, di Desa Miau Baru, Kecamatan Kongbeng.(Ist)

KONGBENG – Untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Puskesmas Kongbeng, pihak Puskesmas melakukan berbagai upaya. Salah satunya, bersinergi unsur Forkopimda di Kecamatan Kongbeng, seperti Polsek Kongbeng dan Koramil 0909/03 Muara Wahau. Seperti yang dilaksanakan pihaknya belum lama ini, Puskesmas Kongbeng dan unsur Forkopimda melakukan pemeriksaan (screening) bagi calon penerima vaksin, di Desa Miau Baru, Kecamatan Kongbeng.

Kepala UPT Puskesmas Kongbeng, dr Agus Setiawan mengatakan sebelum pelaksanaannya (vaksin), petugas medis melakukan pemeriksaan kesehatan warga dengan cara mendatangi warga kerumah. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini dilakukan, agar saat pelaksanaan vaksin bisa berjalan dengan baik.

“Sehingga kita sudah mengetahui berapa calon penerima vaksin. Sesuai dengan kouta yang diberikan kepada kita (Puskesmas Kongbeng). Selain itu, juga diketahui calon penerima vaksin sehat atau tidak pada saat akan menerima vaksin,” ungkap dr Agus Setiawan.

Menurut dr Agus, antusias masyarakat Kecamatan Kongnbeng untuk sukseskan pelaksanaan vaksin cukup tinggi. Adapun kouta yang diberikan kepada Puskesmas Kongbeng sebanyak 8 vial untuk 80 dosis dan ditargetkan untuk masyarakat yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 dosis ke 2.

Untuk diketahui, target vaksin yang sudah dilaksanakan di Kecamatan Kongbeng, untuk dosis 1, yakni tenaga kesehatan (Nakes) sebanyak 102 orang, Lanjut Usia (Lansia) sebanyak 149 orang dan pelayanan publik sebanyak 243 orang. Sedangkan dosis 2, Nakes 96 orang, Lansia 94 dan Pelayanan Publik 209 orang. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here