Beranda Pemerintahan Bupati Instruksikan Camat Gencar Edukasi Warga Soal COVID-19

Bupati Instruksikan Camat Gencar Edukasi Warga Soal COVID-19

21 views
0

Rapat evaluasi ke 14 PPKM Level 4 di Kabupaten Kutim, di Kantor BPBD jalan Soekarno Hatta, Selasa (31/8/2021). (Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA – Mengingat tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya menerima vaksin COVID-19 masih rendah, terutama di masyarakat di Kecamatan, maka Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman bakal segera mengeluarkan Surat Edaran (SE) bagi seluruh Camat di Kabupaten Kutim. Inti SE tersebut agar para Camat lebih gencar lagi dalam mengedukasi atau mensosialisasikan pentingnya menerima vaksin COVID-19 untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

“Tingkat persentase penerimaan vaksi kita memang masih jauh dari harapan. Untuk itu Dinkes segera memerintakan semua Puskesmas yang masih ada stok vaksin, agar segera disuntikan kepada masyarakat yang belum vaksin,” tegas Ardiansyah Sulaiman ditemui usai memimpin rapat evaluasi ke 14 PPKM Level 4 di Kabupaten Kutim, di Kantor BPBD jalan Soekarno Hatta, Selasa (31/8/2021).

Ardiansyah menambahkan, peran Camat sangat penting untuk terus memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak takut vaksin. Mengingat masih banyaknya informasi yang menyesatkan ( Hoax) yang beredar di tengah masyarakat terkait vaksin.

Sebelumnya dalam Rapat tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kutim dr Bahrani mengatakan pelaksanaan Vaksin COVID-19 di Kutim dosis 1 sebanyak 71.200 sekian dari sasaran 333.000 hitungan atau 21,3 persen. Sedangkan untuk dosis 2 sebanyak 40.995 atau 12 persen. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here