Beranda Kutai Timur Stiper Wisuda 146 Sarjana – Alumni Diharapkan Beri Perubahan di Masyarakat

Stiper Wisuda 146 Sarjana – Alumni Diharapkan Beri Perubahan di Masyarakat

46 views
0

Momen 146 Mahasiswa STIPER Kutim di wisuda. (ist)

SANGATTA – Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Kutai Timur (Kutim) menggelar Sidang Senat Terbuka wisuda sarjana Strata Satu (SI) Ke-XVI, Rabu (01/09/2021) di Halaman gedung STIPER. Jl Soekarno Hatta. Tahun STIPER Kutim ini mewisudakan sebanyak 146 wisudawan/wati dari lima Program Studi. Untuk diketahui predikat lulusan mahasiswa terbaik di raih oleh Ahmad Maulana Zulfikar dengan predikat Cumlaude dari teknik pertanian dengan IPK 3,93.

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang nampak hadir dalam kegiatan tersebut. Dalam kesempatan itu Wabup mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan dan wisudawati yang di wisuda saat ini.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah saya ucapkan selamat dan sukses atas diwisudanya Wisudawan/wati Stiper ,” ujar Wakil Bupati.

Menurut Kasmidi, dengan telah diwisudanya para wisudawan itu tentunya semakin menambah jumlah para Cendekia di Kutim. Sehingga Kasmidi berharap para Cendekia jebolan STIPER ini dapat memberikan perubahan sosial ditengah masyarakat dengan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Kutim di masa yang akan datang.

“Semoga para wisudawan/wati nanti dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan keilmuwan dan perbaikan di tengah masyarakat,” ucap Kasmidi

Lebih jauh Kasmidi menambahkan, dengan semakin bertambahnya jumlah lulusan Sarjana di Kutim tentunya menjadi sebuah tantangan bagi Pemerintah Daerah untuk menyiapkan lapangan pekerjaan. Namun Demikian, Kasmidi berharap seorang Sarjana hendaknya jangan hanya bergantung mencari pekerjaan tapi harus dapat membuka lapangan pekerjaan sendiri.

“Mari manfaatkan keahlian dan keterampilan yang didapat dibangku kuliah untuk membuka peluang usaha baru, karena idealnya seorang sarjana tidak hanya bergantung mencari pekerjaan,” jelas Kasmidi.

Kasmidi meyakini, jebolan STIPER ini sangat siap menghadapi dunia kerja dan mampu memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dan pembangunan Kutim di masa depan.

Turut mendampingi Wakil Bupati, Kepala Dinas Pendidikan Syahrir ,Kadis Pertanian,Kadis LH,Rektor STIPER Dewan Senat, serta Para Wisudawan. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here