Beranda Kutai Timur FKUB Kutim Periode 2021-2024 Dikukuhkan

FKUB Kutim Periode 2021-2024 Dikukuhkan

276 views
0

Pengurus FKUB dikukuhkan oleh Wabup Kutim H Kasmidi Bulang mewakili Bupati.(Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim

SANGATTA – Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB) periode 2021-2024 berjalan sukses di ruang Rapat Badan Kesbangpol Kutim, Pusat Perkantoran Pemkab Kutim, Bukit Pelangi, Rabu (29/9/2021) pagi. Sebanyak 17 pengurus dikukuhkan oleh Wabup Kutim H Kasmidi Bulang mewakili Bupati. Tampak hadir dalam pengukuhan tersebut, Kepala Kemenag Kutim H Nasrun, Perwakilan Polres dan Kodim 0909 Kutim, serta undangan lainnya.

Wabup Kasmidi Bulang mengapresiasi segala upaya FKUB dalam mewujudkan keharmonisan dan kerukunan umat beragama di kabupaten ini. Karena berjalan dengan lancar sesuai program yang direncanakan sejak awal.

“Seperti kita ketahui FKUB sudah menjalankan program kerjanya dengan baik. FKUB adalah partner (mitra) pemerintah dalam hal menjaga kerukunan umat beragama di kabupaten Kutai Timur,” jelasnya.

Kasmidi menyimpulkan bahwa FKUB merupakan tempat berkumpulnya orang tua hingga tokoh-tokoh pemuka lintas agama. Dengan program kerja lebih mengedepankan kegiatan sosial. Karena tugas pokok dan fungsinya yang sangat positif, Kasmidi berharap pengurus FKUB yang baru dikukuhkan bisa terus bermitra dengan pemerintah daerah. Khususnya berperan menjadi perekat umat beragama. Serta wadah solutif terhadap permasalahan umat beragama yang ada di Kutim.

“Mari kita bersama-sama menjaga rasa kebersamaan, toleransi antar umat beragama dan kondusifitas di Kabupaten Kutai Timur ini,” ajak kasmidi.

Sebelumnya, Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Suko Buono menjelaskan beberapa hasil kerja FKUB kepengurusan sebelumnya. FKUB Kabupaten Kutim sudah membentuk Pemuda Lintas Agama (Pelita), Pemuda Sadar Kerukunan di Desa Swarga Bara. Selanjutnya juga membentuk FKUB di 15 Kecamatan yang berada di Kutim.

“Tinggal 3 kecamatan yang belum. Yakni Sandaran, Karangan dan Busang. Kalau tidak ada halangan insyaAllah tahun ini akan terbentuk,” sebutnya.

Selanjutnya Suko buono yang juga menjabat sebagai Ass 1 berharap dengan pengukuhan ini pengurus FKUB periode 2021-2024 dapat langsung mejalankan amanah yang diberikan dengan baik. Membangun komunikasi yang baik untuk menciptakan kerukunan umat beragama, keamanan, dan kenyamanan di daerah ini. (hms8/hms3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini