Beranda Celebrity News Bupati Lantik Tiga Dewas PDAM Tirta Tuah Benua Kutim

Bupati Lantik Tiga Dewas PDAM Tirta Tuah Benua Kutim

96 views
0

Momen pelantikan Dewas PDAM Kutim. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Rabu (29/9/2021) siang, Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman akhirnya melantik tiga Dewan Pengawas (Dewas) Perumda Air Minum Tirta Tuah Benua Kutim. Pelantikan berlangsung di ruang Tempudau, Kantor Bupati Kutim, dengan undangan terbatas sesuai protokol kesehatan.

Tiga dewas yang dilantik yaitu H Suroto sebagai Ketua sekaligus anggota dari pejabat pemerintah daerah. H Arjohansyah dan Agri sebagai anggota dari indenpenden. Pelantikan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Daerah, Nomor: 02/KPM/IX/2021, tentang Pengangkatan Anggota Dewas Perumda Air Minum Tirta Tuah Benua Kutim, periode 2021-2025.

dav

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengatakan, pelantikan ini merupakan hal yang biasa. Di dalam institusi perusahaan daerah sesuai peraturan perundang-undangan, harus ada Dewas. Ia mengatakan bahwa sampai saai ini, perkembangan kemampuan Perumda Air Minum untuk memberikan pelayanan masyarakat sudah luar biasa. Pasalnya, hanya tersisa 1 kecamatan yang belum menikmati aliran air PDAM, yaitu kecamatan Sandaran. Yakni hanya 49 desa yang belum tersentuh dari 139 desa dan dua kelurahan se-Kutim.

“Kita harus memahami karena kondisi Kutim begitu luas, serta persebaran penduduk yang luas pula. Sehingga ini menjadi satu tantangan bagi PDAM untuk lebih memaksimalkan (program kerja). Serta mencari teknik bagaimana masyarakat Kutim di semua pedesaan mendapatkan layanan air bersih,” kata orang nomor satu di Kutim tersebut.

Ardiansyah berpesan agar Dewas harus bisa memberikan tantangan dan masukan kepada Direktur PDAM yang punya kewajiban dalam memenuhi infrastruktur dasar. Dalam hal ini air bersih sebagai kebutuhan masyarakat.

“Semoga Dewan Pengawas ini bisa memaksimalkan tugas-tugasnya, sesuai tupoksi perundang-undangan,” harapnya.

Dengan protokol kesehatan COVID-19, Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Dewas tersebut turut dihadiri Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko, Dandim 0909 Kutim Heru Aprianto, Seskab H Irawansyah, Asisten Pemkesra Suko Buono. Dirut Perumda Air Minum Tirta Tuah Benua Kutim Suparjan, Kabag Perekonomian Setkab Kutim Andi Palesangi, Plt Itwil Kutim Jasrin, dan undangan lainnya. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here