Beranda Pemerintahan Pesan Ketua TP PKK Kutim Untuk Kades dan Pengurus Kecamatan

Pesan Ketua TP PKK Kutim Untuk Kades dan Pengurus Kecamatan

66 views
0

Ketua TP PKK Kutim Hj. Siti Robiah. Foto: Ist

SANGATTA- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Ny Hj Siti Robiah menyampaikan pesan khusus kepada Kepala Desa dan Pengurus TP PKK tingkat Kecamatan untuk dilaksanakan.

Empat pesan Ketua Tim PKK Kutim tersebut disampaikan Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman saat membuka pelaksanaan Musrenbang di BPU Kecamatan Sangatta Utara, Selasa (8/3/2022) sore.

Pesan pertama, seluruh Kepala Desa (Kades) diharuskan aktif mendorong Ketua TP PKK Desa di dalam menghidupkan TP PKK desa. Melalui program dasa wisma. Kemudian para Kades yang baru diharapkan jangan mengganti semua pengurus TP PKK. Artinya supaya ada kesinambungan kegiatan yang sekarang dan akan datang. Ketua TP PKK Desa diminta untuk membina TP PKK tingkat RT masing-masing. Menghidupkan dan membentuk dasa wisma tingkat RT masing-masing. Sebab dasa wisma itulah yang akan menjadi indikator 10 program Pokok TP PKK.

Terpisah, Ketua TP PKK Kutim Ny Hj Siti Robiah mengatakan, TP PKK di tingkat RT/RW membawahi dasa wisma yang ada di lingkungan harus dibentuk. Dengan keaktifan TP PKK pada RT/RW tersebut tentunya dapat membantu pendataan yang ada di masyarakat.

“Melalui dasa wisma semuanya bisa terdata dengan sebaik-baiknya. Seperti ibu hamil, melahirkan, data bayi dan lainnya,” ucapnya (kopi8/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here