Beranda Pemerintahan Incar Kursi Seskab Kutim, Empat Kadis Lanjut Ikuti Uji Kompentensi di BKD...

Incar Kursi Seskab Kutim, Empat Kadis Lanjut Ikuti Uji Kompentensi di BKD Kaltim

100 views
0

Empat pejabat setingkat eselon 2 yang mengikuti proses seleksi uji kompentensi (Assessment) dilaksanakan di BKD Kaltim, Senin (4/4/2022). Mereka adalah Kepala Dinas (Kadis) Pertanahan dan Penataan Ruang Poniso Suryo Renggono, Kadis Perhubungan Rizali Hadi, Kadis Sosial Jamiatulkhair Daik serta Kadis Kelautan dan Perikanan Ayub.

SANGATTA – Kursi jabatan Sekretaris Kabupaten (Seskab) dilingkup Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) sudah kosong sejak awal Februari 2022 lalu. Saat ini, Jabatan Seskab sementara dijabat Yuriansyah selaku Penjabat (Pj). Yuriansyah ditunjuk menjalankan tugas sebagai Seskab, agar roda administrasi pemerintahan tetap berjalan lancar.

Sejauh ini sudah ada empat pejabat setingkat eselon 2 yang telah melamar dan lolos seleksi administrasi berkas di awal pendaftaran. Mereka adalah Kepala Dinas (Kadis) Pertanahan dan Penataan Ruang Poniso Suryo Renggono, Kadis Perhubungan Rizali Hadi, Kadis Sosial Jamiatulkhair Daik serta Kadis Kelautan dan Perikanan Ayub.

Proses lelang jabatan untuk pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama tersebut sudah berjalan. Saat ini proses seleksi sudah memasuk tahap uji kompentensi (Assessment). Uji kompetensi dilaksanakan di BKD Kaltim, Senin (4/4/2022).

“Saat ini, Seleksi JPT Pratama Sekretaris Kabupaten Kutai Timur memasuki tahapan uji kompetensi. Digelar di UPT Penilaian Kompetensi BKD Provinsi Kaltim. Berlangsung selama dua hari, 4 sampai 5 April 2022,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim Misliansyah.

Misiliansyah yang karib disapa Ancah menambahkan, usai tahapan uji kompetensi tersebut, pada 11 April 2022 peserta seleksi akan mengikuti pengujian makalah. selanjutnya 13 April 2022 ujian wawancara makalah dilanjutkan rekam jejak.

“Tanggal 23 April 2022 nanti insyaAllah tiga nama yang telah lulus diajukan oleh pansel ke Bupati Kutim,” kata Ancah yang berharap Mei 2021 nanti, Pemkab Kutim sudah memiliki Seskab definitif. (kopi7/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here