Beranda Pemerintahan Lepas Cuti, Semangat Lagi ! Bupati Kutim Pimpin Apel Pagi, Lanjut Silaturahmi

Lepas Cuti, Semangat Lagi ! Bupati Kutim Pimpin Apel Pagi, Lanjut Silaturahmi

70 views
0

Selepas cuti bersama, pegawai lingkup Pemkab Kutim kembali semangat bekerja seperti biasa. Apel pertama pascacuti dipimpin Bupati dan dilanjutkan silaturahmi. (Fuji Pro Kutim)

SANGATTA- Tak ada lagi alasan hilang semangat setelah melewati cuti panjang selama menyambut hingga setelah hari raya Idul Fitri 1443 Hijirah. Semangat untuk kembali menyuguhkan kinerja nampak diperlihatkan oleh para pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim), Senin (9/5/2022) pagi.

Khusus di Sekretariat Kabupaten (Setkab), terlihat pegawai memulai hari pertama kerja dengan mengikuti apel pagi. Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) serta Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) berbaris rapi di Halaman Setkab pada momen apel yang dipimpin langsung oleh Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman tersebut.

Mengawali amanatnya, Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman lebih dulu mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah sekaligus memohon maaf lahir dan batin kepada seluruh yang hadir. Termasuk Wabup H Kasmidi Bulang, Pj Seskab Yuriansyah, Asisten Seskab, para Staf Ahli Bupati, Kepala Bagian serta para pejabat fungsional.

“Alhamdulillah kita harus bersyukur karena diberi nikmat sehat dan prima. Sehingga bisa kembali beraktivitas sebagai ASN. Abdi negara dan masyarakat dengan beban dan tanggung jawab melayani masyarakat,” katanya.

Secara pribadi dan bersama tim sebagai ASN, Ardiansyah berharap seluruh pegawai Pemkab Kutim sudah kembali fokus pada tupoksi sehari-hari. Setelah libur panjang, tentunya kehadiran pegawai secara keseluruhan sangat diutamakan. Kelonggaran pemerintah yang membebaskan masyarakat untuk pulang kampung atau mudik lebaran hendaknya dapat meningkatkan produktivitas ASN selepas cuti bersama.

“Segar dalam arti tak ada beban pikiran. Bekerja meningkatkan kinerja sesuai dengan visi dan misi Pemkab Kutim. Dengan menjadikan visi misi dan tata pemerintahan yang baik seabgai tolok ukur atau indicator dalam melaksanakan tugas,” jelasnya.

Dia mengingatkan seluruh bawahannya untuk selalu bekerja dengan baik. Tidak menjadikan pekerjaan sebagai bebab untuk ditakuti. Malah justru sebaliknya menjadi semangat kerja. Tak lupa orang nomor satu di Pemkab Kutim tersebut mengingatkan pegawainya untuk bekerja dengan baik bersama tim kerja.

“Selamat bekerja, selamat melaksanakan kinerja team work (kerja tim). Semoga menjadi manfaat bagi kemajuan Kabupaten Kutai Timur,” harapnya.

Menutup apel pagi, seluruh pegawai yang hadir saling bersalam-salaman dengan Bupati, Wabup serta pejabat lainnya. Begitu pun dengan sesame pegawai yang mengenakan pakaian dinas harian. (kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here