Beranda Kutai Timur Porda Perpamsi V Kaltim Siap Digelar di Bontang – Perumdam TTB Kutim...

Porda Perpamsi V Kaltim Siap Digelar di Bontang – Perumdam TTB Kutim Diminta Jadi Mentor Kepanitiaan

161 views
0

Dirut Perumdam TTB Kutim Suparjan (Foto Ronall J Warsa Pro Kutim)

SANGATTA – Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Kalimantan Timur (Kaltim) akan meyelenggarakan Pekan Olahraga Daerah (Porda) V pada 2022 ini. Rencananya kegiatan bakal dihelat di Kota Bontang pada Juni mendatang. Terdapat 7 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan dan diikuti oleh seluruh perusahaan air minum “plat merah” dari berbagai Kabupaten/Kota se-Kaltim. Mulai dari tenis lapangan, bulutangkis, tenis meja, catur, futsal, bola voli serta song festival.

Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Tuah Benua (Perumdam TTB) Kutim Suparjan saat ditemui jurnalis pro.kutaitimurkab.go.id mengatakan seharusnya pelaksanaan Porda Perpamsi V diselenggarakan pada 2021 lalu, namun karena pandemi COVID-19, maka kemudian diundur pada 2022 ini.

“Kebetulan Kutim sebagai penyelenggara Porda Perpamsi IV sebelumnya dianggap berhasil. Maka kami diminta jadi mentor mereka (Bontang), untuk mendampingi penyelenggaraan Porda Perpamsi V tahun 2022 di Bontang,” ucapnya.

Pendampingan tersebut dilihat dari sisi penyelenggaraan turnamen. Sebagai sesama anggota Perpamsi di Kaltim, tentu Dirut Perumdam TTB Kutim kemudian mengiyakan permintaan tersebut. Mengingat pihaknya pada 2019 lalu sukses menggelar Porda di Kutim.

Peserta Porda Perpamsi adalah para pegawai-pegawai di Perumdam. Diperkirakan akan melibatkan sekitar 600 peserta dan ofisial yang terlibat dalam perhelatan, yang memasukkan tujuh cabor tersebut.

“Ajang Porda Perpamsi menjadi upaya untuk memunculkan atlet-atlet dari Perumdam Tirta Tuah Benua Kutim. Termasuk jika mereka berhasil menjadi juara pada cabor-cabor yang dipertandingkan. Maka akan mewakili Kaltim pada PON Perpamsi kedepan,” jelas Suparjan. (kopi5/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here