Beranda Kutai Timur Sudah 70 Persen, Persiapan Kutim Porprov ke VII

Sudah 70 Persen, Persiapan Kutim Porprov ke VII

165 views
0

Suasana Rapat Koordinasi dengan Cabor beladiri di ruang Arau kantor bupati. Foto: Wahyu Yuli Pro Kutim

SANGATTA – Kesiapan Kabupaten Kutai Timur (Kutim) untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VII Kalimantan Timur (Kaltim) yang akan diselenggarakan di Kabupaten berau, sudah mencapai 70 persen. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kutim Basrie, usai mengikuti rapat koordinasi dengan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Cabang Olahraga (Cabor) untuk validasi klasifikasi beladiri, Rabu (25/5/2022).

“Kesiapan (kontingen) Kabupaten Kutim sudah mencapai 70 persen. Kesiapan administrasi maupun daya dukung lainnya,” kata Basrie.

Dia menjelaskan, rapat kali ini membahas kesiapan 16 cabor bela diri yang akan mengikuti ajang Porprov ke VII di Berau. Termasuk membahas target medali yang ingin dicapai oleh masing-masing cabor.

Sebelumnya rapat lebih dulu dibuka Pj Seskab Kutim Yuriansyah. Rapat dilaksanakan di ruang Arau, Kantor Bupati, Rabu (25/5/2022). Mengundang Pengurus Kabupaten (Pengkab) Cabor dan digelar secara maraton sejak Selasa (24/5/2022) kemarin. Validasi kali ini dilakukan khusus untuk klasifikasi beladiri.

Rapat membahas terkait kesiapan tiap cabor dalam menentukan jumlah atlet, ofisial dan manajer yang akan berangkat. Untuk berlaga di kejuaraan tingkat Provinsi se-Kaltim tersebut. Kemudian juga membahas target prestasi medali yang ingin diraih oleh masing-masing cabor. Khususnya bela diri, dijadwalkan akan menurunkan 16 cabang yang diikuti.

“Saya yakin dengan kehadiran semua pengkab hari ini, merupakan salah satu bukti keseriusan dan tekad yang kuat untuk memberikan yang terbaik bagi prestasi olahraga kita (Kutim),“ ujar Yuriansyah di hadapan Kadsipora Basrie serta Pengkab Cabor yang hadir.

Yuriansyah menambahkan, dalam proses persiapan untuk mengikuti ajang empat tahunan ini diharapkan semua pihak, tak terkecuali pengkab olahraga agar tidak terputus koordinasinya. Dengan pengurus maupun dengan cabor lain yang akan mengikuti Porprov pada 12-21 November 2022 mendatang.

“Karena waktu pelaksanaan (Porprov) sudah semakin dekat, saya harapkan bisa saling bersinergi dan jangan sampai terputus baik komunikasi maupun koordinasi, “ ucap Yuriansyah yang juga Ketua Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kutim tersebut. (kopi6/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here