Beranda Pemerintahan Vakum Karena Pandemi COVID-19, Pemkab Kutim Kembali Gelar “Coffee Morning”

Vakum Karena Pandemi COVID-19, Pemkab Kutim Kembali Gelar “Coffee Morning”

127 views
0
Wabup Pimpin Coffee Morning

Coffee Morning : Wakil Bupati Kasmidi Bulang memimpin acara coffee morning, didampingi Pj Seskab Kutim Yuriansyah T (Foto Ronall J Warsa Pro Kutim)

SANGATTA – Sempat vakum beberapa waktu, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) kembali menggelar rapat kerja atau yang lazim dikenal “Coffee Morning”, Senin (6/6/2022). Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang memimpin kegiatan yang berlangsung di di Ruang Meranti, Kantor Bupati. Seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), hingga seluruh Camat dari pedalaman dan pesisir Kutim dihadirkan dalam rapat koordinasi ini.

Coffee Morning kali ini merupakan edisi perdana, setelah tiga tahun sebelumnya kegiatan serupa tak digelar. Tentunya karena pandemi COVID-19, yang menjadi momok bagi aktifitas sosial kemasyarakatan, sebab paparan virus corona mudah menyebar lewat udara.

Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan Kasmidi didampingi Pj Seskab Yuriansyah T, memimpin kegiatan yang dimaksudkan untuk meningkatkan koordinasi menyeluruh terkait sosial kemasyarakatan, hingga implementasi program pemerintah di lapangan tersebut.

Koordinasi : Berbagai pihak terkait melakukan koordinasi, terkait informasi, tindak lanjut aksi, hingga pemecahan problem berlangsung di coffee morning. (Foto Ronall J Warsa Pro Kutim)

“Sudah tiga tahun dan sangat terasa koordinasi kita jarang sekali nyambung. Oleh karena itu saya meminta izin kepada Bapak Bupati, agar koordinasi dapat berjalan baik, maka perlu diadakan coffee morning,” jelas Wabup.

Dalam kegiatan tersebut, ditetapkan pula kesepakatan jadwal coffee morning yang dilakukan oleh Pemkab Kutim. Dalam satu bulan tetap akan digelar 4 kali coffee morning, namun dalam keikutsertaan peserta dan pimpinan rapat yang berbeda. Minggu pertama coffee morning dipimpin Asisten I, dilanjutkan minggu seterusnya oleh Asisten II, dan Asisten III. Dengan masing-masing peserta berada langsung dibawah koordinasi tiap-tiap asisten.

Adapun Minggu ke-IV digelar coffee morning paripurna yang dipimpin langsung oleh Bupati, Wabup atau Seskab. Diikuti oleh seluruh pimpinan OPD hingga camat-camat se-Kutim. Di luar itu, jika dalam perjalanannya ada kebutuhan memanggil salah satu OPD di luar jalur koordinasi jadwal asisten, maka diperkenankan. Untuk memudahkan koordinasi penyelesaian kegiatan di lapangan.

“Saya minta tiap-tiap Kepala OPD dapat hadir dalam kegiatan coffee morning. Untuk dapat memfokuskan diri sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Sehingga wajib buat laporan kerja hingga hasil kerjanya,” kata Wabup mengingatkan. (kopi5/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here