Beranda Pendidikan Renovasi SMPN 1 dan SDN 015 Sangkulirang – Kolaborasi Irwan dan Pemkab...

Renovasi SMPN 1 dan SDN 015 Sangkulirang – Kolaborasi Irwan dan Pemkab Kutim

26 views
0

Momen penandatanganan prasasti tanda diresmikannya renovasi SMPN 1 dan SDN 015 Sangkulirang oleh Anggota Komisi V DPR RI Irwan bersama Wabup Kutim Kasmidi Bulang. Foto: Ist

SANGKULIRANG – Gebrakan positif terus dilakukan Anggota Komisi V DPR RI Irwan khususnya dalam dunia pendidikan. Terbaru, berkolaborasi dengan Pemkab Kutim, ia bersama Wabup Kasmidi Bulang meresmikan rehabilitasi dan renovasi pembangunan SMPN 1 dan SDN 015 Sangkulirang yang digelar di halaman SMPN 1 Sangkulirang, Selasa (2/8/2022).

Dalam kesempatan itu, turut hadir Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Irma Yuwinda, dan Kasi pelaksanaan wilayah 2 Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Kalimantan Timur (Kaltim) Alfrits Steeve Willy Makalew serta Anggota DPRD Kutim Agusriansyah Ridwan.

Dalam kesempatan itu, Anggota Komisi V DPR RI Irwan mengatakan jika pihaknya bersama dengan BPPW Kaltim terus berkomitmen membantu dan bersinergi dengan Pemkab Kutim untuk terus meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan di Kutim.

“Pada prinsipnya inilah yang dinamakan sinergitas, dalam membangun bangsa dan kami sangat komitmen untuk mendukung Pemkab Kutim dalam menghadirkan pendidikan yang layak dan aman bagi seluruh masyarakat Kutim,” Kata Irwan.

Selain itu, terkait masih banyak sekolah di Kutim yang masih membutuhkan kegiatan rehabilitasi dan renovasi, drinya mengaku telah mendiskusikan hal tersebut dengan Disdik Kutim untuk mencoba menginventarisir sekolah mana saja yang bisa di optimalisasi menggunakan APBD dan mana yang bisa menggunakan keuangan provinsi dan APBN.

“Kalau untuk tahun 2022 ini, ada 9 program rehabilitasi dan renovasi sekolah yang akan dilaksanakan melalui BPPW Kaltim dan untuk di Kutim ada SDN 013 di Kecamatan Sangkulirang,” terangnya.

Senada, Wabup Kutim Kasmidi Bulang mengharapkan agar kalaborasi antara Komisi V DPR RI dengan Kementerian PUPR dan Pemkab Kutim, bisa terus berjalan dengan baik, agar setiap rencana pembangunan bisa segera di wujudkan.

“Jadi apa yang sudah direncanakan untuk membangun wilayah ini bisa segera terealisasi,” ujarnya.

Selanjutnya, atas nama Pemkab Kutim dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada Anggota Komisi V DPR RI yang sudah luar biasa berjuang membangun Kutim.

“Terima kasih kami sampaikan kepada dinda H Irwan, yang luar biasa perjuangannya dan berkalaborasi dengan Pemkab Kutim dan pihak kementerian,” urainya.

Lebih lanjut, Kasi pelaksanaan wilayah 2 BPPW Kaltim Alfrits Steeve Willy Makalew menyampaikan pada tahun 2021 lalu kementerian PUPR telah menyelesaikan pembangunan rehabilitasi dan renovasi SMPN 1 dan SDN 015 Sangkulirang senilai Rp 8,9 miliar.

“Pada kegiatan rehabilitasi dan renovasi sekolah ini, senilai Rp 8,9 miliar yang dilaksanakan pada bulan Mei 2021 sampai dengan 30 Desember 2021, atau sebanyak 225 hari kalender, serta terdapat kontrak super visi sebesar kurang lebih Rp 600 juta dengan masa  pemeliharaan 160 hari kalender,” bebernya.(*/kopi13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here