Beranda Kutai Timur Desa Cipta Graha Kaubun Dapat Bantuan Ambulans

Desa Cipta Graha Kaubun Dapat Bantuan Ambulans

150 views
0

Teks: Wabup Kutim H Kasmidi Bulang saat menyerahkan simbolis bantuan ambulans kepada Kepala Desa Cipta Graha Kaubun M Sahdan. (Nupiansyah Pro Kutim)

KAUBUN- Setelah menutup Kegiatan Perkemahan Gabungan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka tingkat SD dan SMP se-Kecamatan Kaubun, Wabup Kutim H Kasmidi Bulang juga memyerahkan bantuan Pemkab Kutim berupa satu unit ambulans untuk Desa Cipta Graha Kaubun, Minggu (14/8/2022).

Bantuan diserahkan simbolis kepada Kepala Desa Cipta Graha Kaubun M Sahdan. Saat penyerhaan, Wabup Kasmidi Bulang didampingi Anggota DPRD Kutim dari Partai Golkar Sayid Anjas dan H Adi Sutianto. Disela-sela penyerahan bantuan, Kasmidi mengatakan bahwa ambulans yang diberikan sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Desa Cipta Graha. Program Pemkab Kutim ke depan tak hanya satu desa yang diberi ambulans.

“Nanti semua Desa akan diberikan ambulans, supaya kalau ada saudara kita yang lagi tertimpa musibah akan cepat tertolong,” jelasnya.

Tetapi, pemenuhan bantuan ambulans untuk desa-desa tersebut tetap dilakukan secara bertahap. Tentunya menyesuaikan kemampuan keuangan daerah. Program bantuan ambulans ini menjadi bagian pelayanan masyarakat sehat, melalui peningkatan sarana dan prasarana kesehatan. Untuk memberikan pertolongan medis segera dalam menangani masalah kegawatdaruratan. Memberikan pelayanan kesehatan di lokasi kejadian dan memberikan pelayanan transportasi terhadap kasus kegawatdaruratan. Terakhir, Kasmidi meminta agar bantuan ambulans tersebut agar dapat digunakan sesuai dengan fungsinya, serta dilakukan perawatan dengan baik. (*/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here