Beranda Kutai Timur Kunjungi Pantai Marang, Wabup Buka Turnamen Bola Voli dan Sepak Takraw

Kunjungi Pantai Marang, Wabup Buka Turnamen Bola Voli dan Sepak Takraw

61 views
0

Wabup Kasmidi Bulang saat membuka turnamen Sepak Takraw dan Bola Voli. Foto: Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim

KALIORANG-  Semangat menggelorakan Peringatan HUT ke 77 RI nampak terlihat dari masyarakat yang begitu antusias merayakan kemerdekaan dengan mengisi berbagai kegiatan. Terbaru, di Pantai Marang Desa Kaliorang, Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) H Kasmidi Bulang membuka secara resmi turnamen Sepak Takraw dan Bola Voli pada Senin (29/8/2022) sore guna memeriahkan hari kemerdekaan.

Sebelum membuka, Wabup yang hadir bersama sang istri Ny Hj Satriani mengatakan, sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo melalui Sekertariat Negara yang menginstruksikan kepada semua kepala daerah untuk ikut meramaikan peringatan 17 Agustus. Salah satunya dengan menggelar berbagai kegiatan yang melibatkan para UMKM bersinergi dengan bidang olahraga.

“Walaupun sedikit terlambat dalam pelaksanaanya, namun tidak mengurangi makna dan semangat kemerdekaan kita,” ujarnya di hadapan Anggota DPRD Kutim Adi Sutianto, Plt Camat Kaliorang I Komang Suyadnya serta undangan yang hadir.

Selanjutnya, berkaitan dengan turnamen tak lepas dengan raihan prestasi, Kasmidi yang juga Ketua ASKAB PSSI Kutim menambahkan, Sepak Takraw dan Bola Voli merupakan salah satu cabang olahraga andalan Kutim. Mampu menorehkan prestasi yang cukup membanggakan. 

“Harapan saya bahwa nanti dari kegiatan ini lahir bibit-bibit atlet berprestasi dari turnamen. Baik bola voli maupun turnamen sepak takraw yang menjadi bagian daripada tim kebanggaan Kutai Timur ke depan,” kata Kasmidi. 

Terakhir dirinya meminta doa restu serta dukungan seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Kaliorang kepada para atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim di Kabupaten Berau November mendatang. 

“Kebetulan saya didaulat untuk menjadi ketua rombongan kontingen, harapan kita semoga  bisa mempertahankan prestasi sebagai juara umum pada ajang 4 tahunan sekali ini,” harapnya. 

Sebelumnya Plt Camat Kaliorang I Komang Suyadnya dalam laporannya mengatakan, turnamen sepak takraw dan bola voli kali ini sebagai rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT ke 77 RI. Diikuti masing-masing 11 klub sepak takraw dan bola voli  sebanyak 18 putra 14 putri. 

“Turnamen ini sekaligus sebagai ajang promosi destinasi wisata Pantai Marang agar bisa lebih dikenal oleh masyarakat, khususnya di Kabupaten Kutai Timur,” jelasnya. (kopi6/kopi3).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here