Beranda Kutai Timur Lomba Olahraga Piala Camat Rantau Pulung Ditutup Bupati

Lomba Olahraga Piala Camat Rantau Pulung Ditutup Bupati

118 views
0

RANTAUPULUNG- Rangkaian turnamen olahraga memperebutkan piala Camat Rantau Pulung resmi berakhir, Rabu (31/8/2022). Turnamen olahraga seperti Sepak bola, Bulu Tangkis, Catur beregu dan  perorangan hingga Bola Voli kategori putra-putri yang di pusatkan di Desa Tepian Makmur ini ditutup Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman. Turnamen ini sengaja digelar guna memeriahkan HUT ke 77 RI.

Hadir dalam acara penutupan, Wakil Bupati H Kasmidi Bulang, Ketua DPRD H Joni, Wakil Ketua DPRD Kutim Asti Mazar serta H Arfan, Anggota DPRD Kutim Hasna, Kepala DPMPDes Yuriansyah, Camat Rantau Pulung Mulyono. Unsur Muspika serta masyarakat yang tampak memenuhi Lapangang Sepak Bola Desa Tepian Makmur.

Sebelum memasuki lokasi acara, Bupati beserta rombongan disambut dengan iring-iringan Drum Band serta parade baju khas daerah oleh anak-anak. Sembari menyanyikan lagu-lagu perjuangan. Sehingga menambah suasana kemeriahan saat menyambut kehadiran pemimpin Kutim tersebut.

Sebelum menutup, Ardiansyah meminta agar Kecamatan Rantau Pulung segera mempersiapkan diri, khususnya bagi para atlet sepak bola. Karena dalam waktu dekat, tepatnya Oktober mendatang, akan digelar turnamen sepak bola antar kecamatan yang memperebutkan Piala Bupati Kutim di Stadion Utama Kudungha, stadion kebanggan masyarakat Kutim.

“Termasuk turnamen sepak bola kali ini yang merupakan ajang untuk mencari pemain terbaik untuk berlaga nantinya di Bupati (Kutim) Cup,” ucapnya.

Ardiansyah berharap turnamen Bupati Cup nantinya akan terus berlangsung sukses dan menjadi agenda rutin. Sehinga mampu mencetak regenerasi atlet sepak bola mumpuni di Kutim. Sebagai upaya pembinaan atlet olahraga, agenda lainnya juga akan segera menyusul digelar mulai tahun ini. Seperti Bulu Tangkis, Tenis Meja, Memancing, Tenis Lapangan. Bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat di tengah masyarakat pascapandemi COVID-19.

Sebelumnya Camat Rantau Pulung Mulyono dalam laporannya menyampaikan, turnamen Camat Rantau Pulung Cup yang mempertandingkan berbagai macam cabang olahraga ini, merupakan kegiatan rutin yang digelar sejak 2017. Melibatkan seluruh desa dan perusahaan yang ada di Kecamatan Rantau Pulung. Dia menjelaskan sebelumnya kegiatan ini sempat terhenti karena adanya pandemi COVID-19. Dirinya menambahkan, adapun perlombaan yang dilaksanakan sejak awal Agustus diantaranya, sepak bola bola, voli putra dan putri catur dan juga bulutangkis. Turnamen sepak bola kali ini juga menjadi ajang penyaringan atlet yang akan disiapkan untuk mewakili Kecamatan Rantau Pulung pada Bupati Cup nanti.

“IsyaAllah Kecamatan Rantau Pulung siap,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati beserta rombongan berkesempatan menyaksikan pertandingan final sepak bola antara kesebelasan Desa Rantau Makmur melawan Desa Tepian Makmur. Pada laga itu, Rantau Makmur harus mengakui keunggulan tuan rumah Tepian Makmur dengan skor tipis 1-0. Pemenang berhak mendapatkan piala serta uang pembinaan yang langsung diserahkan oleh Bupati. Wakil Bupati juga di daulat untuk menyerahkan piala kepada para pemenang lomba bola voli kategori putra yang dilanjutkan dengan foto bersama. (kopi6/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here