Beranda Infrastruktur Ikon Tambang di Bukit Pandang akan Dilengkapi Internet Gratis

Ikon Tambang di Bukit Pandang akan Dilengkapi Internet Gratis

116 views
0

SANGATTA- Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Persandian Statistik (Diskominfo Perstik) terus berupaya meningkatkan fasilitas layanan publik. Salah satunya internet gratis di lokasi-lokasi yang banyak di akses oleh masyarakat. Terbaru, Diskominfo Perstik bakal melakukan pemasangan fasilitas internet gratis di Kawasan Pusat Perkantoran Pemkab Kutim di Bukit Pelangi.

“Jadi yang pertama, kita akan membangun (layanan) wifi gratis di Bukit Pandang dan beberapa titik di Pusat Perkantoran (Pemkab Kutim) di Bukit Pelangi,” kata Kadis Kominfo Perstik Ery Mulyadi diruang kerjanya, Rabu (7/9/2022).

Alasan penyediaan wifi gratis di Bukit Pandang, guna mendukung keberadaan ikon tambang pertama kali di Kutim, Kaltim bahkan pertama di Indonesia. Ikon tambang yang diprediksi menjelma sebagai destinasi wisata akan banyak dikunjungi masyarakat. Tentunya bakal semakin menarik apabila ditambah fasilitas wifi gratis. Setelah pembanguan wifi gratis di Bukit Pandang Diskominfo Perstik akan dilanjutkan di beberapa titik di taman-taman Pusat Perkantoran Pemkab Kutim.

“Ada tiga atau empat titik di taman sekitar Kantor Bupati juga akan dilayani akses internet gratis,” katanya. “Saat ini saja belum ada internet gratis sudah banyak yang berkunjung, apalagi nanti saat ikon tambang dibuka dan layanan internet gratis disiapkan, maka pengunjung pasti akan semakin banyak,” tambahnya.

Program internet gratis di Kutim sudah terpasang sejak 2020 dibeberapa titik. Seperti polder Ilham Maulana dan Lamin sekitar Taman Venus. Internet gratis memang sengaja terus ditingkatkan guna mendukung program merdeka sinyal yang digaungkan oleh Bupati Kutim. (kopi8/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here