Beranda Kutai Timur Semua TK2D Kutim Sudah Terdaftar BPJS Ketenagakerjaan

Semua TK2D Kutim Sudah Terdaftar BPJS Ketenagakerjaan

41 views
0

Suasana audiensi BPJS Ketenagakerjaan Kutim dengan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Ribuan Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) Kutai Timur (Kutim) telah terdaftar dalam program BPJS Ketenagakerjaan. Hal itu disampaikan oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan Kutim saat audiensi dengan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman di ruang kerjanya, Kantor Sekretariat Kabupaten, Kamis (8/9/2022). 

Ditemui usai audiensi, Bupati Ardiansyah Sulaiman mengatakan sasaran kepersertaan BPJS ketenagakerjaan adalah untuk para pekerja. Untuk itu, pemerintah daerah tentu sangat terbantu dengan adanya sinergi ini. Apalagi untuk TK2D, semuanya sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. 

“Satu sisi mereka (BPJS Ketenagakerjaan) memang membantu. Tetapi sisi lain kita harus melihat penganggaran yang dialokasi untuk mereka,” kata Ardiansyah. 

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kutim Mugo Sulistyo menyampaikan, audiensi ini untuk merekatkan kembali hubungan yang sudah terjalin antar BPJS Ketenagakerjaan dengan Pemkab Kutim. Ia mengapresiasi dukungan pemerintah daerah dalam pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan di Kutim. Walaupun ia akui masih banyak tenaga kerja di Kutim yang belum tercover program BPJS Ketenagakerjaan. 

“Untuk TK2D Kutim sudah semua terdaftar di program BPJS Ketenagakerjaan. Sementara perangkat desa belum terlindungi program kami,” kata Mugo tanpa merinci masing-masing jumlahnya.

Untuk itu, koordinasi kali ini dilakukan guna membahas persoalan perangkat desa belum terdaftar BPJS Ketenagakerjaan. Ia berharap nantinya semua persoalan secara bertahap selesai dan seluruh pekerja di Kutim terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan. (kopi7/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here