Beranda Kutai Timur Semakin Kuat, Pemkab Kutim Dukung Sinergi Program Bunda PAUD Kecamatan hingga Desa

Semakin Kuat, Pemkab Kutim Dukung Sinergi Program Bunda PAUD Kecamatan hingga Desa

53 views
0

Teks foto: Bupati Ardiansyah saat lakukan MOU bersama Bunda PAUD Kutim Siti Robiah, (foto Rosma Pro Kutim). 

SANGATTA- Peran Bunda Pendidikan Usia Dini (PAUD) disetiap kecamatan hingga desa akan semakin dikuatkan. Segala bentuk program kerja Bunda PAUD yang bersinergi dengan pemerintah bakal didukung oleh Pemkab Kutim. Hal tersebut ditopang dengan penandatanaganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman dengan Bunda PAUD Kutim Ny Hj Siti Robiah. Momen dimaksud berlangsung di Gedung Wanita, Komplek Pusat Perkantoran Pemkab Kutim di Bukit Pelangi, Sangatta, Jumat (9/9/2022).

Selain Bupati dan Bunda PAUD Kutim, acara ini turut diikuti Bunda PAUD seluruh kecamatan dan desa se-Kutim, secara daring dan luring.

Ada dua hal yang menjadi fokus utama kesepahaman untuk menjadi kerja sama. Yaitu meningkatkan percepatan pembangunan daerah bidang PAUD melalui kelompok kerja Bunda PAUD. Kedua yaitu menyepakati bersama terwujudnya layanan PAUD yang merata dan berkualitas di Kutim.

“Ada 13 peran bunda PAUD, tapi bisa disimpulkan bahwa Bunda PAUD adalah mediator kepada pemerintah, masyarakat, serta organisasi mitra untuk mewujudkan PAUD yang berkualitas,” ucap Bunda PAUD Kutim Siti Robiah. 

Siti Robiah berharap kepada pemerintah daerah untuk melakukan peningkatan SDM serta infrastruktur. Agar menunjang PAUD yang berkualitas di Kutim.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman lantas mengarahkan kepada tim kelompok kerja Bunda PAUD agar segera melakukan koordinasi dengan mitra yang ada di pemerintah. Sehingga bisa menjalankan program sesuai rencana. 

“Yang tidak kalah penting adalah Pemerintah Republik Indonesia memberikan ruang dan waktu terhadap lembaga, pendidikan serta mitra untuk peningkatan dunia PAUD yang hadir di tengah masyarakat,” kata Ardiansyah.

Dia mengaku sangat mengapresiasi saat tahu bahwa salah satu program Pemerintah Nasional dalam dunia PAUD adalah mewajibkan setiap desa memiliki satu PAUD. Serta mengajak masyarakat mendidik anak mereka minimal satu tahun di PAUD sebelum melanjutkan ke jenjang berikutnya. (kopi12/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here