Beranda Kutai Timur Terus Produktif, Dekranasda Kutim Siap Jalankan Arahan Pusat

Terus Produktif, Dekranasda Kutim Siap Jalankan Arahan Pusat

64 views
0

Teks Foto : Ketua Dekranasda Kutim Siti Robiah bersama jajaran pengurus saat mengikuti Rapat Kerja Dekranas 2022. (Foto: Daus Diskominfoperstik Kutim)

SANGATTA – Rapat kerja nasional (Rakernas) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Selasa (20/9/2022) turut diikuti Ketua Dekranasda Kutai Timur (Kutim) Siti Robiah secara virtual dari Ruang Command Center Diskominfoperstik Kutim. Siti Robiah didampingi Wakil Ketua Basuki Isnawan dan Sekretaris Sri Yuniasih beserta beberapa pengurus lainnya.

Rakernas Dekranas yang diselenggarakan di Jakarta tersebut dibuka langsung oleh Ketua Umum Dekranas Wury Ma’aruf Amin dengan mengangkat tema “Semangat Bertahan, Perajin Berdaya Saing”. Maksud tema tersebut tak lain untuk terus membangkitkan semangat para perajin di seluruh Indonesia. Karena telah melewati masa-masa sulit selama berlangsungnya pandemi COVID-19.

Dalam sambutannya, ia mengatakan program-program yang telah terlaksana diharapkan dapat terus dijalankan secara berkesinambungan. Sehingga Dekranas semakin produktif, semakin besar peran dan pengabdiannya untuk perajin, masyarakat, bangsa dan negara tercinta Indonesia. Tidak lupa pula ia mengucapkan terima kasih yang tak terhingga untuk pengabdian segenap pengurus Dekranas. Di tingkat Pemerintah Pusat maupun di Provinsi, Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Menanggapi dalam kegiatan rakernas ini, Ketua Dekranasda Kutim Siti Robiah menyampaikan bahwa terdapat program nasional yang harus diturunkan ke daerah.

“Jadi daerah dapat mengikuti sesuai dengan kondisi masing-masing. Insyaallah Kutim juga sudah melakukan kegiatan-kegiatan sesuai dengan arahan Dewan Kerajinan Nasional,” tegasnya.

Selanjutnya, dalam Rakernas juga disampaikan mengenai pembiayaan Dekranasda ini bisa melalui dana hibah dan masuk dalam anggaran dari OPD terkait. Seperti Disperindag, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Pariwisata, serta Diskominfoperstik.

“Ke depannya kita akan melakukan MoU dengan Bupati Kutim, lalu mengadakan perjanjian kerja sama dengan OPD terkait. Sehingga Dekranasda Kutim ini dapat didukung secara penuh oleh OPD terkait. Agar berbagai kegiatan yang dilakukan dapat berkesinambungan dan memberikan hasil yang nyata,” tutupnya. (kopi9/kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here