Beranda Keagamaan Strategi Mandiri LPTQ Sangkulirang – Gelar Lelang Biayai Keberangkatan Kafilah MTQ Kecamatan

Strategi Mandiri LPTQ Sangkulirang – Gelar Lelang Biayai Keberangkatan Kafilah MTQ Kecamatan

75 views
0

Upaya mandiri LPTQ Sangkulirang patut diapresiasi, hasilkan biaya keberangkatan Kafilah MTQ Kecamatan melalui lelang. Foto: Ist for Pro Kutim

SANGKULIRANG – Strategi yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Sangkulirang patut ditiru. Untuk mencari tambahan dana operasional memberangkatkan Kafilah Sangkulirang mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XVI tingkat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) di Sangatta, pemerintah setempat melalui LPTQ Sangkulirang menggelar lelang amal penggalangan dana untuk Kafilah MTQ.

“Hasil lelang digunakan untuk biaya pemberangkatan Kafilah MTQ Kecamatan Sangkulirang, mengikuti MTQ ke XVI Kutim pada 26 November sampai dengan 3 Desember 2022 di Sangata Utara,” kata Camat Sangkulirang Rahmad melalui Sekretarisnya Cipto Buntoro.

Oleh Cipto diterangkan bahwa lelang amal dilasanakan selama dua malam berturut-turut. Yaitu Jumat (18/11/2022) dan Sabtu (19/11/2022) malam ini. Dipusatkan di panggung halaman Kantor Desa Benua Baru Ilir. Lelang tampak ramai diikuti masyarakat. Dipandu juru lelang Basir. 

Bahan-bahan lelang dihimpun dari sumbangan masyarakat perorangan maupun lembaga instansi pemerintah serta swasta. Termasuk dari desa-desa se-Kecamatan Sangkulirang. Seperti bahan atau barang-barang, kue, nasi tumpeng, jajanan tradisional, tas, kaligrafi dan lain-lain.

“Hasil lelang malam pertama (Jumat, 18/11/2022) mendapatkan dana sebesar Rp 54,6 juta, dari sebanyak 62 barang yang lelang,” sebut Cipto. “Sedangkan untuk Sabtu malam Minggu (malam ini), diperkirakan yang akan dijual melalui lelang, bantuan dari masyarakat sebanyak 90-an paket,” tambahnya. (kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here