Beranda Kutai Timur Hadirkan Prestasi, 170 Pebalap Gaspol di Event Open Race IMI Kutim

Hadirkan Prestasi, 170 Pebalap Gaspol di Event Open Race IMI Kutim

237 views
0

Wabup Kasmidi Bulang saat buka Event Open Race 2022 IMI Kutim. Foto: Nasruddin dan Hasyim Pro Kutim.

SANGATTA – Event Open Race 2022 IMI Kutim resmi digelar. Balapan ini akan berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu 19-20 November 2022. Kejuaraan road race balapan bergengsi tersebut dihelat di sirkuit non permanen di kawasan Kompleks Pusat Perkantoran Bukit Pelangi. Acara yang digagas Koordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia (Korwil IMI) Kutai Timur (Kutim) dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Sabtu (19/11/2022).

Turut hadir Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan, Dandim 0909/Kutai Timur Letkol Czi Heru Aprianto, Wakapolres Kutim Kompol Damus Asa, Ketua IMI Kaltim Narto Bulang, Tim Karteker KONI Kutim Rudi Hartono hingga Ketua Korwil IMI Kutim Manan.

Dalam sambutannya, Kasmidi mengatakan bahwa kontingen Kutim yang akan mengikuti Porprov VII Kaltim di Kabupaten Berau baru saja dilepas Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. Ia berharap Kutim dapat mempertahankan juara umum di Berau.

“Salah satu yang dipertandingkan adalah cabang olahraga (cabor) balap motor. Kita kemarin tuan rumah di Sangatta menjadi juara umum. Mudah-mudahan teman-teman para atlet, ofisial, serta manajer kembali memberikan yang terbaik, prestasi yang terbaik untuk cabang olahraga balap motor,” harapnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa COVID-19 sudah mulai bisa diatasi dan dibolehkannya kembali berkumpul dan melaksanakan event balap motor sehingga anak-anak yang punya hobi balapan motor tidak lagi kejar-kejaran dengan polisi.

“Nah, di sinilah tempatnya anda memperlihatkan kebolehan, karena di sini pasti wajib menggunakan standar dalam artian menggunakan helm, baju balap, sarung tangan, sepatu dan motornya juga pasti ada standarnya,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Rendy Jayana melaporkan bahwa Event Open Race 2022 IMI Kutim kembali diadakan setelah kurang lebih 3 tahun vakum dikarenakan pandemi COVID-19. Kejuaraan ini diikuti 170 peserta, 304 starter dan 24 kelas.

“Pesertanya ada dari Balikpapan, Tenggarong, Samarinda, Bontang, Kutim dan juga ada dari Sulawesi,” jelasnya.

Selain itu, ia berharap dengan adanya event ini dapat memberikan dampak positif untuk anak muda yang menggemari olahraga balap motor yang tadinya balapan liar bisa kembali ke sirkuit. Event ini juga sebagai persiapan mengikuti Porprov VII Kaltim di Berau. (kopi14/kopi13/kopi3).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here