Beranda Kutai Timur Bupati Pastikan Program Rp 50 Juta Per RT Sudah Berjalan di Kutim

Bupati Pastikan Program Rp 50 Juta Per RT Sudah Berjalan di Kutim

120 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman didampingi Kepala DPMDes Yuriansyah disela-sela kunjungan kerja ke pedalaman . Foto: Wahyu Pro Kutim

KONGBENG – Dalam beberapa kesempatan bertemu warga, Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman selalu menyampaikan bahwa program bantuan program Rp 50 juta per RT yang dijanjikan olehnya pasca-terpilih sebagai kepala daerah, saat ini sudah berjalan. Bahkan petunjuk tenisnya pun sudah diterbitkan dipayungi Surat Keputusan Bupati Kutim.

“Program (bantuan program) Rp 50 juta per RT melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPDes) alhamdulillah sudah berjalan,” kata Bupati didampingi Kepala DPMDes disela-sela kunjungan kerja ke pedalaman belum lama ini.

Fokusnya tentu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan pembangunan infrastruktur lingkup RT. Jadi RT bisa mengusulkan program berdasarkan aspirasi warganya. Program  RT harus dipastikan sesuai dengan anggaran yang dialokasikan. 

“Program (Rp 50 juta per RT) ini merupakan bentuk dukungan pemerintah, merealisasikan pembangunan dimulai dari desa di tingkatan paling bawah,” sebut Ardiansyah.

Dilaksanakan diseluruh RT yang ada di 18 kecamatan. Dengan kata lain, program ini menjadi wujud komitmen Pemkab Kutim yang memberikan perhatian pada pengembangan ekonomi kerakyatan yang diberikan langsung ke RT. Melalui program ini, Ardiansyah yakin, perekonomian masyarakat akan meningkat. Sehingga mendorong kemajuan pembangunan di daerah ini. (kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini