Beranda Kutai Timur Hari Pertama, Triathlon Kutim Raih 1 Emas dan 1 Perunggu

Hari Pertama, Triathlon Kutim Raih 1 Emas dan 1 Perunggu

204 views
0

Kontingen Kutim yang diwakili atlet putra Aji Gilang Satria merebut medali emas di nomor Triathlon Youth Putra. Foto: Istimewa

MARATUA – Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Kaltim mulai menggelar pertandingan pertama di cabang olahraga (cabor) Triathlon yang dipusatkan di area Dermaga Wika di Pulau Maratua, Kamis (1/12/2022).

Nomor cabor yang dipertandingkan yakni Triathlon Youth Putri dan Triathlon Youth Putra dan UPP. Pertandingan dimulai dari pukul 06.30 Wita hingga 10.00 Wita.

Hasilnya kontingen Kutim yang diwakili atlet putra Aji Gilang Satria yang merebut medali emas di nomor Triathlon Youth Putra. Sementara di posisi kedua yakni dari atlet Kukar Bagus Dwi Prakasa merebut medali perak dan medali perunggu diraih atlet tuan rumah Berau yaitu Naspi Hanif Kurniawan.

Selanjutnya, atlet putri Kutim harus puas menempati posisi ketiga dengan merebut perunggu yakni Azalia Putri. Azalia harus mengakui keunggulan atlet Berau yakni Revita yang berhasil merebut medali emas dan perak diraih Ine Ardiana dari Kukar.

Ketua Umum FTI Kutim Agus Wulan Rahayu Bagyo langsung menyambut baik hasil perjuangan anak asuhnya.

“Target 1 emas sudah terealisasi. Ini membuktikan atlet kami Aji Gilang Satria sudah bermain dengan motivasi tinggi dan penuh perjuangan. dan Alhamdulillah kita juga berhasil meraih 1 perunggu di atlet putri kami yakni Azalia Putri,” tegasnya.

Ditegaskan Agus masih ada empat hari ke depan untuk bisa meraih medali selanjutnya.

“Nomor cabor yang belum dipertandingkan yakni Triathlon Putra dan Putri, Duathlon Putra dan Putri, UPP, Triathlon Mixed Riley, Duathlon Mixed Riley dan Aquathlon Putra dan Putri. Kami tetap membidik sejumlah raihan medali. Mohon doanya warga Kutim,” terangnya. (Kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini