Beranda Entertainment KKSS Diminta Bersinergi Membangun Kutim

KKSS Diminta Bersinergi Membangun Kutim

160 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman  menghadiri kegiatan silaturahmi bersama BPD KKSS Kutim. Foto: Rosma/Pro Kutim

SANGATTA – Momen silaturahmi Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) bersama Pemkab Kutim berjalan penuh kehangatan di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Sabtu (14/1/2023) malam.

Hadir Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman bersama Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Pemprov Sulawesi Selatan Andi Mappatoba, Wakil Ketua DPRD Kutim Arfan, Anggota DPRD Kutim Agusriansyah, Anggota DPRD Kaltim Agus Aras, Ketua Harian DPW KKSS Kaltim Ridwan Tassa, Ketua Dewan Pembina KKSS Kaltim Masjaya, tokoh agama hingga beberapa tokoh undangan masyarakat serta paguyuban lainnya. 

Dalam sambutannya, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyampaikan terkait paguyuban yang ada di Kutim berjalan penuh keharmonisan. Selama ini paguyuban terus kompak bersinergi dengan Pemkab. Terutama dalam mengisi pembangunan untuk kemajuan Kutim. Selanjutnya, Kutim memiliki sumber daya alam (SDA) melimpah hingga sumber daya manusia (SDM) mumpuni. 

“Khusus SDM kita memiliki kesukuan seantero Indonesia. Semua suku ada di Kutim. Semua memiliki kesempatan dan keunikan tersendiri,” bebernya. 

Ia pun mengajak Warga Kutim untuk bergandengan tangan. Menjadikan Kutim menjadi wilayah yang mampu memberikan kepastian kepada warganya. Tetap fokus dalam program paguyuban dalam menyejahterakan masyarakatnya.

“Namun di sisi lain saya merasa yakin dengan heterogenitas kita di Kutim dan semua siap bekerja dengan saling asah serta asuh. Sesuai dengan mars Kutim dan bersama KKSS Kutim kita sepakat bersama-sama membangun Kutim,” tegasnya. 

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Pemprov Sulawesi Selatan Andi Mappatoba mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman yang telah mengayomi warga KKSS.

“Sebab sebanyak 31 persen warga KKSS yang ada, bermukim di Kutim. Warga KKSS pun siap mendukung dan bekerja sama dengan Pemkab Kutim terutama dalam program pertanian agroindustri,” terangnya. 

Kepada seluruh jajaran pengurus BPD KKSS diharapkan mendukung program pemerintah untuk kemajuan Kutim. Filosofi “bekerja sama” menjadi salah satu kunci menjaga kekompakan paguyuban KKSS. Dalam mendukung program Pemkab. (kopi16/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini