Beranda Kutai Timur Pemkab Kutim Gelontorkan Rp 31 M Untuk Pembangunan di Telen

Pemkab Kutim Gelontorkan Rp 31 M Untuk Pembangunan di Telen

141 views
0

Wabup Kutim Kasmidi Bulang turut memberikan arahan di Musrenbangcam Telen. Foto: Irfan/Pro Kutim

TELEN – Wabup Kutim Kasmidi Bulang meminta kepada jajaran pemerintahan kecamatan dan desa di Telen bisa benar-benar memanfaatkan anggaran yang sudah dialokasikan oleh Pemkab Kutim. Terutama dalam menggenjot pembangunan di Telen agar berjalan maksimal.

“Khusus Telen saja akan didukung penuh dana kegiatan sebesar Rp 31 miliar. Nah, anggaran ini meningkat cukup berarti daripada tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp 23 miliar. Jadi ada penambahan sekitar Rp 8 miliar,” ujarnya di Musrenbangcam Telen yang dipusatkan di Gedung BPU Desa Juk Luay, Kamis (2/3/2023). 

Disaksikan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Ketua DPRD Kutim Joni, Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan, Kepala Bappeda Kutim Noviari Noor, Camat Telen Petrus Ivung, perwakilan Anggota DPRD Kutim, jajaran kepala desa setempat hingga masyarakat, Kasmidi pun berharap dengan dukungan dana yang cukup memadai itu laju pembangunan terutama bidang infrastruktur di Telen bisa semakin cepat. Sejalan dengan peningkatan APBD Kutim yang saat ini yang cukup signifikan. Nilainya mencapai angka Rp 5,9 triliun,” tegasnya.

Selain itu, ada kemungkinan penambahan anggaran yang bisa dimaksimalkan peruntukannya. Untuk mendukung percepatan pembangunan di kecamatan dengan luas wilayah 35 kilometer persegi ini pada anggaran perubahan. Mengingat masih terdapat silpa (sisa lebih perhitungan anggaran) yang belum terserap.

“Kemudian usulan yang disampaikan oleh kades di Telen di anggaran tahun (2023) ini mayoritas sudah terserap, tinggal di verifikasi saja oleh masing-masing OPD,” singkatnya. (kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini