Beranda Kutai Timur Pengukuhan Camat Ranpul Dirangkai Pesta Rakyat Genjot Perekonomian

Pengukuhan Camat Ranpul Dirangkai Pesta Rakyat Genjot Perekonomian

596 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengukuhkan Camat Ranpul Tristiningsih. Foto: Yuni Pro Kutim

RANPUL – Pengukuhan Camat Rantau Pulung (Ranpul) oleh Ardiansyah Sulaiman ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Bupati Kutai Timur Nomor 821.2/043/BKPP- MUT/I/2023 Tentang Pengangkatan dan Pemberhentian PNS Jabatan Pimpinan Pratama Administrator.

Selanjutnya, penyematan pin dari Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman kepada Camat Ranpul Tristiningsih. Pengukuhan dilaksanakan di area lapangan depan Kantor Camat Ranpul, Senin (13/3/2023).

Pengukuhan disaksikan langsung oleh Seskab Rizali Hadi, Ketua DPRD Kutim Joni, Kepala Bappeda Noviari Noor, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Misliansyah, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Darsafani, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Muhammad Muhir, Dirut Perumdam TTB Suparjan, hingga seluruh kepala desa di Ranpul dan warga setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Ardiansyah Sulaiman yakin tugas yang diberikan kepada Camat Ranpul akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan.

“Segera bekerja dalam berkontribusi untuk pembangunan daerahnya,” ucapnya singkat.

Lanjutnya, kepada Camat Ranpul bagus sekali mengagendakan kegiatan yang melibatkan pelaku UMKM.

“Bagus sekali, mudah-mudahan prodak yang dikeluarkan dapat sambutan dari masyarakat,” tambahnya.

Kemudian dalam momen itu, Ardiansyah juga telah mengimbau perusahaan, pegawai dan masyarakat bisa berbelanja di sini.

“Biar warga masyarakat setempat dapat menikmati hasilnya dan masyarakat yang berjualan mendapat manfaat dari transaksinya,” jelasnya.

Berikutnya, ditambahkan Ardiansyah, kalau bisa sering rutin mengadakan kegiatan seperti ini agar ada perputaran ekonomi.

“Kita berharap dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan,” tegasnya.

Berikutnya, ia juga menginformasikan jika Diskop UKM Kutim akan keliling ke seluruh kecamatan untuk menyelenggarakan bazaar se-Kutim.

Selain pengukuhan Camat Ranpul, panitia setempat juga menggelar pesta rakyat yang mengikutsertakan UMKM yang berada di 9 desa di Ranpul. Pesta rakyat digelar mulai Senin (13/3/2023) sampai dengan Selasa (21/3/2023) mendatang. Kegiatan ini juga meriahkan dengan penampilan atraksi budaya dari 15 paguyuban dan 60 siswa-siswi dari sekolah.
Ardiansyah pun turut mengapresiasi pesta rakyat ini.

“Harus didukung seni budaya dari Ranpul ini. Tidak perlu lagi mencari artis ibu kota. Saya yakin banyak artis dari Ranpul yang mempunyai keterampilan tak kalah hebatnya dengan artis ibu kota dalam atraksi seni budaya,” terangnya.(kopi9/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini